https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg2k6DIKnwAncQ_ofcrMwsB0aoNxN_fUgTHGMwNBYvUFGWRj0wMt0QwfuHqPPI0pQV2E6EWgIZKE3cNsibRril6t-CPqet4na6a9hPVQ-miIa1SwmdpHxxCZT53V3rOW_Yv6bH6iic7ea64zyfbgBBW7mw6MJsoYxnp0K0E1SIZKC_e0aLm7kjl9wMF=s900

PENGERTIAN PENATAAN PRODUK MENURUT PARA AHLI

 

PENGERTIAN PENATAAN PRODUK MENURUT PARA AHLI

Berikut adalah pengertian penataan produk menurut beberapa ahli:

  1. Menurut Kotler dan Keller

    Penataan produk merupakan proses pengelompokkan produk dalam toko untuk menciptakan pengalaman belanja yang menyenangkan dan efisien bagi pelanggan serta meningkatkan visibilitas dan penjualan produk.

  2. Menurut Schiffman dan Kanuk

    Penataan produk adalah tata letak dan presentasi fisik dari produk di dalam toko atau ruang penjualan yang bertujuan untuk mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan.

  3. Menurut Hildebrand dan Wilson

    Penataan produk adalah segala aspek dari tampilan produk di dalam toko, termasuk tata letak, penempatan produk, signage, penandaan harga, dan presentasi visual, yang dirancang untuk meningkatkan daya tarik dan penjualan produk.

  4. Menurut Levy dan Weitz

    Penataan produk melibatkan pengorganisasian dan presentasi produk di dalam toko dengan tujuan memudahkan pelanggan dalam menemukan produk, meningkatkan perhatian terhadap produk, dan mendorong pembelian impulsif.

  5. Menurut Baker et al.

    Penataan produk mencakup pengorganisasian fisik dari produk, tampilan visual, signage yang informatif, dan penandaan harga yang jelas dengan tujuan meningkatkan kemampuan pelanggan dalam menemukan dan memahami produk serta meningkatkan efektivitas penjualan.

Meskipun ada beberapa variasi dalam pengertian penataan produk, intinya adalah bahwa penataan produk melibatkan pengorganisasian dan presentasi produk secara fisik di dalam toko atau ruang penjualan dengan tujuan meningkatkan penjualan, memudahkan pelanggan dalam menemukan produk, dan menciptakan pengalaman berbelanja yang memuaskan.

Terima kasih,

Tim RAJARAK.CO.ID & RAJARAKMINIMARKET.COM

Posting Komentar

Produk Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang Harga Murah

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]
Diberdayakan oleh Blogger.