https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg2k6DIKnwAncQ_ofcrMwsB0aoNxN_fUgTHGMwNBYvUFGWRj0wMt0QwfuHqPPI0pQV2E6EWgIZKE3cNsibRril6t-CPqet4na6a9hPVQ-miIa1SwmdpHxxCZT53V3rOW_Yv6bH6iic7ea64zyfbgBBW7mw6MJsoYxnp0K0E1SIZKC_e0aLm7kjl9wMF=s900



Pilihan untuk menjalankan sebuah bisnis memang tidak mudah. Anda dituntut untuk tahan banting bahkan juga tak boleh kehabisan ide-ide kreatif. Nah, tapi apa jadinya kalau Anda kini terjebak dalam stagnansi ide-ide untuk bisnis Anda? Yuk, intip beberapa tips berikut ini:

1. Ambil waktu untuk berjalan-jalan

Ambillah waktu untuk berjalan-jalan. Menurut beberapa founder seperti Shan-Lyn Ma dari Zola, Bastian Lehmann dari Postmates, dan David Bladow berjalan-jalan adalah kunci menemukan kreativitas baru. Misalnya David Bladow, ia menemukan bahwa cara efektif menemukan ide kreatif baru adalah dengan berjalan-jalan. Tentu, ia tak hanya sekedar berjalan-jalan saja. Melainkan, selalu membawa pulpen dan buku catatan kecilnya untuk menuliskan ide-ide yang ia temukan selama berjalan-jalan. Solusi yang brilian dan sederhana ya!

2. Mendengarkan musik

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep musik sebagai media relaksasi. Bahkan, beberapa penelitian pun sudah menunjukkan bahwa musik bisa mempengaruhi mood seseorang, termasuk entrepreneur. Founder Box, Aaron Levie gemar mengkombinasikan musik dan papan tulis putih di ruang kerjanya untuk mendapatkan ide-ide kreatif baru. Ia biasanya mendengarkan music klasik atau karya-karya Bob Dylan untuk memunculkan kreativitasnya.

3. Kepo media sosial

Di zaman serba media sosial bukan hal yang asing bahwa banyak ide-ide kreatif yang bisa Anda dapatkan disana. Tak hanya menjadi media untuk saling update status, media sosial ternyata ampuh untuk para entrepreneur dalam menemukan ide kreatif baru. Salah satu Founder yang gemar mencari ide lewat menjelajah di media sosial adalah Brit Morin dari Brit +Co. Ia mengakui bahwa ide bisnisnya selama ini datang dari riset-riset yang ia lakukan hanya dari melihat media sosial. Semisal membuka Pinterest. Hal serupa juga dilakukan oleh Founder RewardStyle, Amber Venz. Ia juga rutin melihat Instagram, pinterest, podcast ataupun TED Talks ketika ingin mencari ide baru. Anda mau ikut kepoin media sosial juga untuk dapat ide kreatif baru?

4. Membaca Buku

Berapa banyak koleksi buku yang sudah Anda miliki? Berapa banyak dari koleksi tersebut yang sudah selesai Anda baca? Jangan-jangan ketika Anda membeli kemudian Anda biarkan begitu saja di rak buku Anda. Sayang sekali! Amber Venz founder dari RewardStyle dan Tim Chen dari Nerdwallet terbiasa membaca buku untuk menemukan ide kreatif baru. Saran kami, mulailah dengan buku-buku dengan topik yang Anda sukai!

5. Beristirahat

Pergi sejenak dari rutinitas kantor, mematikan telepon genggam dan bahkan mengambil cuti panjang dari kegiatan sehari-hari Anda akan sangat efektif untuk menemukan ide baru! Jeff Chapin dari Casper sering pergi meninggalkan kantornya dan menjauh dari rutinitasnya hanya untuk mendapatkan ide baru. Selain Jeff, Daniella Yacobovsky, founder dari Baublebar juga mengatakan bahwa dengan mengistirahatkan pikiran kita sejenak akan membantu proses pencarian ide kreatif baru. Karena ia meyakini, permasalahan yang datang kepada para entrepreneur akan banyak menyita pikiran dan perasaan mereka Menyadari diri untuk beristirahat sejenak, menjernihkan pikiran akan membawa Anda untuk siap kembali menyusun ide-ide kreatif baru bagi bisnis Anda!

Tips berikut tidak akan bekerja jika Anda tidak mulai melakukannya. Stagnansi ide hingga munculnya ide baru adalah proses yang harus Anda nikmati. Melissa Ben-Ishay dari Baked by Melissa mengatakan, “Just let it happen and it passes.” “Biarkan semuanya terjadi dan berlalu”. Tentu, tips mana yang paling efektif untuk dilakukan tergantung Anda! Selamat mencoba!
sumber : http://mebiso.com/ide-ide-kreatif-anda-habis-lakukan-tips-ini/

Posting Komentar

Produk Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang Harga Murah

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]
Diberdayakan oleh Blogger.