https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg2k6DIKnwAncQ_ofcrMwsB0aoNxN_fUgTHGMwNBYvUFGWRj0wMt0QwfuHqPPI0pQV2E6EWgIZKE3cNsibRril6t-CPqet4na6a9hPVQ-miIa1SwmdpHxxCZT53V3rOW_Yv6bH6iic7ea64zyfbgBBW7mw6MJsoYxnp0K0E1SIZKC_e0aLm7kjl9wMF=s900



Pernahkah terbayangkan oleh Anda mengapa ada beberapa orang yang terlihat mudah sekali memasarkan produk jualannya. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa saja rahasia dibalik itu semua? Pernahkah Anda memimpikan keahlian seperti itu hadir dalam diri Anda? Jika kesemua pertanyaan diatas “iya” adalah jawabannya maka Anda harus melanjutkan membaca artikel ini sampai habis.

Skill adalah jawabannya. Terdapat beberapa orang yang memang memiliki skill penjualan yang tanpa diasah (bakat alami). Tetapi ada juga orang yang mendapatkannya setelah mengasah apa yang harusnya mereka miliki. Sudah tahukah skill apa saja yang harus Anda miliki? Berikut penjabaran yang dilakukan oleh Olga Kolodynska dalam livechatinc.com mengenai skill apa saja yang harus ada dalam setiap diri penjual.

1. Skill personal


Suatu skill personal mampu menunjukkan siapa individu tersebut. Skill ini pula yang mampu membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Skill ini ternyata mampu membuat budaya penjualan dan kampanye penjualan yang baik. Skill ini diantaranya adalah keinginan untuk menjual, passion, energi yang tepat, motivasi diri untuk tetap menjaga semangat berjualan dan integritas.

2. Skill relasional


Skill ini dibutuhkan untuk mendefinisikan bagaimana dalam mengkoordinir diri sendiri dan hubungan dengan pelanggan. Anda membutuhkan skill ini untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan. Skill ini diantaranya adalah kerendahan hati, keyakinan, kontrol emosi, membangun hubungan, kolaborasi, mendengarkan, sabar dan respon secara personal terhadap orang lain.

3. Skill menjual yang profesional


Skill menjual profesional merupakan skill tingkat akhir. Dengan skill ini Anda dapat menguasai bagaimana merencanakan dan mengukur keberhasilan dari suatu tujuan. Skill yang harus Anda miliki adalah ketajaman bisnis, kompetitif, bertanya untuk order,  membangun rencana bisnis dan mendefinisikan kebutuhan aktifitas.

4. Skill mengembalikan investasi


Merupakan kombinasi dari segala skill yang ada. Dengan memaksimalkan lingkungan penjualan dan aktifitas yang dibuat dalam inovasi, produk baru, pembuatan dan peningkatan pelayanan. Skill yang diperlukan untuk mencapai tahap ini adalah intelegen, melihat secara global, menjadi pemimpin yang berpikir, mengedukasi pelanggan, berkomitmen untuk berkarir sambil belajar.

Inti dan kesimpulan dari keempat hal diatas adalah mempraktekkannya hingga mampu menjadi ahli dalam penjualan. Anda tidak akan tahu seberapa efektifnya artikel ini jika tidak Anda terapkan poin-poin di atas pada kehidupan Anda sehari-hari.
sumber : http://mebiso.com/4-rahasia-skill-penjualan-yang-harus-anda-miliki/

Posting Komentar

Produk Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang Harga Murah

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]
Diberdayakan oleh Blogger.