9 Cara Membuat Toko Anda Ramai Pengunjung

Semua tentu setuju, salah satu faktor yang paling menentukan kesuksesan dari usaha kita adalah banyak nya pengunjung yang datang ke toko kita. Tentunya hal ini tidak mudah, apalagi toko tersebut baru saja buka, modal pas-pasan, lokasi tidak strategis, tentu sulit untuk menjamin banyak pengunjung yang mampir.

9 Cara Membuat Toko Anda Ramai Pengunjung

Lokasi strategis, banner dan spanduk besar, tidak menjamin untuk toko ramai pengunjung. Bagi Anda yang mempunyai toko tetapi sepi pengunjung, berikut tips yang bisa diterapkan:

1. Ini cara paling minimal, buat orang-orang yang tinggal disekitar toko atau tempat usaha anda sadar kalau ada toko anda disekitar lingkungan mereka, caranya? Anda bisa membuat banner, brosur, flyer, atau spanduk.

2. Buat spanduk dengan ukuran yang cukup besar, 3x3m sangat baik, dan buat design yang sangat menarik, eye catching, sehingga kalau ada orang yang lewat toko anda bisa mudah terlihat.

3. Jangan ragu untuk menuliskan promo-promo dari toko anda, misalnya GRATIS gelas cantik setiap pembelian minimal Rp 100.000. dan tuliskan promo tersebut dengan tulisan yang besar dan jelas, karena mayoritas calon pembeli sangat senang dengan hadiah.

4. Sertakan gambar di spanduk anda, jika anda jualan mie ayam, jangan ragu untuk menyertakan foto dari mie ayam yang anda jual. Karena sesuai dengan napoleon bonaparte, sebuah gambar lebih baik dari pada seribu kata-kata.

5. Tuliskan harga dari barang yang anda jual di spanduk anda, karena jika anda tidak menyertakan harganya, bagi calon pembeli yang berkantong tipis akan takut untuk masuk ke toko anda. Karena sebagian besar orang akan tertarik apabila telah mengetahui harganya. Kesimpulannya, presentasikan produk anda jelas kepada masyarakat.

6. Hilangkan kebiasaan menuliskan atau memberlakukan perarturan “dilarang parkir selain pengunjung”, kenapa? Ya, kebanyakan orang, jika ada restoran yang baru berdiri maka ia akan tertarik untuk membeli jika toko tersebut terlihar ramai di parkirannya, maka jika toko anda baru dibuka dan masih sedikit pengunjung yang datang ke toko anda, anda bisa mensiasatinya dengan menyuruh karyawan anda untuk membawa kendaraan dan memarkirkannya di depan toko anda, sehingga toko anda yang baru dibuka akan terlihat ramai. Its so simple.

7. Buat promosi yang sangat sensasional, caranya? buat minggu pertama saat peluncuruan restoran anda, semua pelanggan gratis makan ditempat anda, tentunya dengan menu yang lebih kecil dan terbatas, agar calon pelanggan anda mecncobanya, kalau mereka puas kan mereka akan memberitahukan kepada teman-temanya. Dan ingat, kalau baru dibuka saja toko anda sudah terlihat ramai, maka akan banyak orang yang datang ke tempat anda karena penasaran melihat toko anda sudah ramai dari hari pertama pembukaan. Karena orang Indonesia itu mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Betul?

8. Berikan voucher diskon untuk pelanggan yang telah datang ke restoran atau toko anda, TAPI, ada syaratnya, voucher akan berlaku jika pelanggan tersebut membawa beberapa temannya untuk makan atau berbelanja di toko anda. Anggaplah voucher tersebut adalah reward dari anda kepada pelanggan karena telah mempromosikan toko anda. Karena marketing yang paling ampuh itu adalah pelaggan itu sendiri.

9. Jika tempat toko anda atau resto anda terpencil lakukanlah promosi online. Sudah tidak diragukan lagi perkermbangan teknologi sudah sangat cepat dan hebat, anda bisa melakukan pemasaran dengan bantuan internet, Anda bisa mencari jasa pembuatan website, facebook, twitter, dll. Apakah bayar? Ada yang bayar tapi ada juga yang gratis, sangat mudah dilakukan dan sangat menimbulkan efek yang sangat luarbiasa. Apalagi bila toko atau resto anda mempunyai website resmi karena sebuah toko apabila mempunyai website terkadang terlihat sudah mapan dan perlanggan merasa terjamin.

Anda bisa mulai mencoba cara-cara yang baru saya berikan, dan jangan lupan test dan ukur, agar anda bisa tau cara mana yang benar-benar efektif, dan sekarang anda bisa tau kalau cara pemasaran tidak melulu dengan iklan di media bisa dengan cara lain yang lebih murah dan lebih efektif. Bahkan anda bisa memberikan gratis kaos yang berlogo toko anda kepada keluarga atau teman anda, itu bisa jadi alat promosi, tentunya kualitas harus baik agar keluarga atau teman anda tidak malu untuk memakai baju yang anda berikan. 

sumber : http://post.kaka.co.id/260/

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.