6 Penyebab Serangan Jantung

Apabila anda sehat dan normal kesehatannya, bisa dipastikan anda tidak akan memiliki penyakit jantung. Serangan jantung bisa menyerang anda karena ada sebab-sebab yang menjadikan kesehatan jantung anda menurut. Maka dari itu hindarilah 6 Penyebab Serangan Jantung yang mungkin sering anda lakukan.

1. Hipetensi

Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.
Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung yang berbahaya. dapat menyebabkan kematian dan kerusakan fungsi jantung.

2. Diabetes

Diabetes atau biasa disebut juga penyakit gula adalah penyakit darah yang memiliki kadar gula yang tinggi. penyakit ini berbahaya bagi jantung bila penyakit ini menyerang otomatis anda dapat terserang serangan jantung bahkan kebutaan.

3. Merokok

Rokok mungkin ada yang berpendapat bila mengonsumsinya dapat menenangkan anda dan juga dapat menurunkan berat badan anda. padahal bahaya merokok dalam keadaan kondisi badan gemuk sangat memungkinkan terserang penyakit jantung.

4. Penyakit Jantung Koroner

Penyakit arteri koroner atau yang dikenal juga sebagai penyakit jantung arteriosklerosis, penyakit jantung koroner, atau penyakit jantung iskemik adalah suatu penyakit yang terjadi ketika ada penyumbatan parsial aliran darah ke jantung.

Masalah ini dapat berdampak pada penumpukan plak di arteri. Ini disebut arteriosklerosis yang merupakan pengerasan pembuluh darah. Hal ini dapat mengakibatkan penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Pengerasan pembuluh darah dan penyumbatan arteri utama adalah salah satu penyebab utama kematian. Bahkan pada penyakit jantung sendiri membunuh lebih banyak orang setiap tahunnya.

5. Stress

Kebanyakan orang mengira, bahwa stress adalah penyakit mental saja. stress pun pasti terjadi kepada setiap orang ketika menghadapi masalah atau lain sebagainya. stress juga dapat dan sering menjadi timbulnya penyakit lain. salah satunya jantung. maka dari itu ketika anda sakit namun memiliki perasaan yang baik dan tidak tertekan atau stress, maka kondisi anda akan cepat memulih.

6. Pola Hidup Tidak Sehat

Satu ini adalah penyebab yang sebenarnya harus paling diperhatikan yaitu Pola Hidup Tidak sehat. Bila tubuh dijalan kan dengan pola tidak sehat maka bukan hanya sekedar penyakit jantung. Bahkan Penyakit selevel jantung yaitu Struk dapat berdampak. Konsumsi tidak tepat waktu, makanan-makanan junkfood, kurang tidur, jarang memakan buah-buahakan, dll. Namun bila anda Memulai Pola Hidup Sehat maka tubuh anda akan awet muda. Dan anda akan menjalani hari-hari yang tenang sampai akhir hayat.

Posting Komentar

Produk Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang Harga Murah

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]
Diberdayakan oleh Blogger.