Dunia startup (usaha rintisan) memang populer dengan ide dan inovasi yang diciptakannya. Tapi, yang jadi pertanyaan seperti apa startup yang baik itu?

IDE YANG MENJAWAB PERMASALAHAN


Dikutip dari dailysocial.id, startup yang baik adalah sebuah usaha yang memiliki dampak signifikan terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dan menghasilkan produk/jasa yang menakjubkan. Sebagai contoh, kalian bisa melihat Google yang berhasil memecahkan masalah untuk mencari informasi dengan mudah, Facebook yang memberikan solusi untuk menghubungkan individu di berbagai belahan dunia, atau Kaskus yang telah membantu banyak orang dengan minat yang sama untuk bertemu. Semua pemecahan masalah ini tentu bergantung kepada minat dan ide yang dihasilkan oleh founder itu sendiri. Dengan memiliki minat, founder akan mempunyai energi yang tak ada habisnya untuk mengejar mimpi.

DEDIKASI FOUNDER DAN CO-FOUNDER


Selain ide yang bisa mengubah keadaan dan budaya secara global, startup yang baik juga sangat dipengaruhi oleh dedikasi founder dan co-founder terhadap usaha yang dibangunnya, mulai dari bagaimana pola pikir mereka terhadap keberlangsungan usaha, seberapa banyak founder dan co-founder meluangkan waktu, sampai bagaimana strategi mereka dalam membangun startup.

RANCANGAN BISNIS SEBAGAI PARAMETER


Membuat rancangan bisnis juga merupakan salah satu komponen dalam membangun startup yang baik. Rancangan ini dapat digunakan untuk membantu founder dan co-founder agar lebih fokus terhadap tujuan dan penetapan batas waktu dalam mencapainya. Rancangan bisnis ini juga diperlukan untuk mengetahui parameter dalam bekerja seperti strategi bisnis, tujuan, jenis keuangan yang dibutuhkan serta proyeksi penjualan.

SUSTAINABLE, SCALABLE, DAN REPEATABLE


Satu hal lagi yang tak kalah penting, startup yang baik juga adalah startup mempunyai prospek yang scalable (tumbuh), sustainable (berkelanjutan), dan repeatable (dapat berulang dan menghasilkan pendapatan dari model bisnis yang sama). Dengan menjalankan bisnis seperti ini, maka startup yang kalian bangun bisa menciptakan profit dan terus berkembang.
sumber : http://pedals.id/home-details/seperti-apa-startup-yang-sukses

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.