Sudah bersusah payah membuat konten yang menarik, tapi ternyata responnya tidak sesuai ekspektasi. Pernahkah kamu di posisi tersebut saat bermain sosial media? Jangan cepat sedih, mungkin masalahnya bukan pada kontennya. Selain konten menarik, kamu harus perhatikan kapan waktu terbaik untuk mempublikasikan. Setiap sosial media memiliki waktu terbaiknya masing-masing, perhatikan baik-baik ya!

1. Instagram


Instagram masih sangat populer di kalangan millenials. Perkembangan aplikasi ini sangat memudahkan untuk mengoptimasikan akun kita. Kamu tinggal mengubahnya menjadi akun bisnis, sehingga dapat menganalisa jam-jam terbaik untuk upload foto. Sebenarnya selama hari kerja, Instagram akan selalu ramai. Waktu paling aman untuk upload foto yakni pada pagi hari, jam istirahat, dan jam pulang kerja. Kamu bisa menganalisa dengan baik dan gratis melalui Simply Measured dan Union Metrics.

2. Facebook


Situs ini menggunakan algoritma timeline yang merepotkan, sehingga cukup sulit membuat kontenmu mudah dikenali. Kamu bisa mengoptimalkan konten Facebook-mu pada hari-hari kerja seperti Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat, pada pukul 12 siang hingga 3 sore. Kemudian saat Sabtu dan Minggu, kamu bisa upload pada jam 12 malam hingga 1 pagi. Untuk mengetahui sukses atau tidaknya kamu bisa mengeceknya melalui Insight facebook.

3. Twitter


Dibandingkan dengan Facebook atau Instagram, Twitter kini sudah tidak seramai dulu. Analisis dari Wiselytics menjelaskan bahwa postinganmu di Twitter tidak akan bertahan lama, hanya sekitar 24 menit saja. Sama halnya dengan Facebook, waktu terbaik di Twitter yakni pukul 3 sore setiap Senin hingga Jumat. Kamu bisa menganalisa akun Twitte-mu menggunakan Klout secara gratis.



4. LinkedIn


Situs ini merupakan salah satu wadah terpercaya bagi kamu yang mencari sebuah pekerjaan. Kamu bisa melakukan pencarian kerja dengan baik setiap Selasa hingga Jumat. Jangan berharap banyak pada Senin. Sebab, beberapa perusahaan penuh dengan jadwal meeting atau laporan mingguan. Tentunya, kalau kamu ingin lebih profesional, kirimkan CV-mu pada jam kerja yakni pukul 08.00-17.00. Pastikan kamu sudah melengkapi data dirimu dengan lengkap, karena siapa tahu ada HR yang melihat profilmu dan tertarik mengajakmu bergabung ke perusahaannya.

Itulah waktu terbaik yang bisa kamu jadikan patokan untuk mengoptimalkan sosial mediamu. Kamu harus melakukan sedikit uji coba pada jam tertentu lainnya, untuk menghasilkan data analisa yang lebih akurat. Adapun tiga hal yang bisa kamu jadikan poin penting adalah:

a. Lokasi. Tentukan target pasarmu! Sesuaikan kontenmu, hanya untuk daerahmu saja atau global.

b. Gunakan bantuan analisa yang tepat. Dengan mengetahui data analisis akunmu, kamu bisa mengoptimalkan sosial mediamu.

c. Kenali audiensmu!  Dengan mengetahuinya, kamu memiliki gambaran lebih baik untuk menghasilkan konten yang akan membuat mereka tertarik.


sumber : https://business.idntimes.com/economy/reza-iqbal/kunci-sukses-menggunakan-sosial-media-1/full

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.