Kamu sering ditugaskan kantor untuk melakukan perjalanan kerja ke luar kota atau luar negeri? Untuk yang menyukai traveling pasti menyenangkan, Sisters. Terutama bila ada kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu singgahi sebelumnya. Ibarat sambil menyelam minum air.



Perjalanan kerja keluar kota memang bisa menunjang karier, karena ini berarti kamu dipercaya untuk mewakili perusahaan. Untuk kamu yang sering melakukan perjalanan bisnis, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan dengan baik, Sisters. Yuk, simak tips berikut supaya perjalanan kamu lebih menyenangkan dan aman!



SEBELUM PERJALANAN




1. SIAPKAN DOKUMEN


Siapkan dokumen keberangkatan kamu 1 atau 2 hari sebelum bepergian. Paspor, tiket pesawat, dan dokumen bisnis lainnya. Kamu bisa siapkan semua dokumen tersebut dalam sebuah tas khusus. Gandakan atau simpan softcopy di tempat yang mudah diakses untuk mengantisipasi kemungkinan dokumen hilang. Usahakan untuk tidak menyiapkan dokumen secara mendadak, Sisters. Rasa buru-buru dan panik bisa membuatmu melupakan sesuatu dan membuatmu kelabakan nantinya. Bila harus berangkat dengan mendadak, siapkan daftar dokumen yang perlu kamu bawa, dan ricek daftar tersebut sebelum kamu berangkat.



2. BAWA OBAT PRIBADI


Dalam tiap perjalanan baiknya menyiapkan obat-obat pribadi, misalnya antimo untuk yang sering mabuk di jalan. Bila kamu memiliki riwayat penyakit tertentu atau sedang dalam masa pengobatan, lebih baik konsultasikan kondisimu dengan dokter, Sisters, terutama bila harus melakukan perjalanan bisnis jauh.




DI PERJALANAN




3. DUDUK LAMA BERBAHAYA


Usahakan untuk berjalan-jalan sebentar setelah duduk selama 90 menit. Duduk terlalu lama terutama saat kamu tidak bisa leluasa menggerakkan tubuh bisa meningkatkan tekanan darah dan kolesterol jahat, Sisters.



4. HINDARI MINUM ALKOHOL


Alkohol mempunyai kecenderungan untuk membuat rileks orang yang meminumnya. Kalau kamu merasa gugup dan stres saat naik pesawat terbang, hindari minum alkohol sebagai penghilang rasa gugupmu. Mengonsumsi obat penenang yang ringan atau melakukan aktivitas lain yang dapat mengalihkan perhatianmu dari rasa gugup suatu perjalanan adalah alternatif yang lebih baik dan sehat.



5. TIDUR


Gugup seringkali membuatmu tidak bisa tidur selama perjalanan, padahal tidur penting untuk menjaga stamina agar kamu tidak lelah sesampainya di tujuan. Jika kamu harus menempuh perjalanan lintas benua yang menghabiskan waktu belasan jam, paksa diri kamu untuk tidur agar tidak jetlag, Sisters!



DI TEMPAT TUJUAN




6. OLAHRAGA


Sesibuk apapun agendamu, sempatkan diri untuk berolahraga sejenak. Tidak perlu lama-lama, Sisters. Cukup dengan melakukan olah raga ringan selama 7 menit, kamu sudah bisa menjaga kebugaran tubuhmu. Tidak perlu heboh harus ke gym, pilih gerakan olah raga yang bisa dilakukan di dalam kamar hotel, Sisters.



7. JANGAN UJI PERUT


Berkunjung ke sebuah kota atau negara yang menawarkan makanan khas yang berbeda dari biasanya, memang menggiurkan. Untuk kamu yang akan menyempatkan wisata kuliner di destinasi perjalanan bisnimu, hindari makanan yang bisa memicu asam lambungmu naik atau yang dapat membuatmu bolak-balik ke kamar kecil, Sisters. Jangan sampai pekerjaanmu malah terbengkalai karena pilihan makananmu.



Well, selamat melakukan perjalanan bisnismu dengan sehat dan aman, Sisters!

sumber : http://sisternet.cms.langit7.com/cerita-sister/7-tips-untuk-kamu-yang-sering-melakukan-perjalanan-bisnis

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.