Saat masih anak-anak, pasti kita memiliki suatu mimpi yang mungkin itu adalah suatu hal yang paling kita inginkan. Contohnya si A ingin menjadi penulis atau si B ingin menjadi pengusaha.

Sebagai anak-anak, kita hanya mengetahui apa yang kita inginkan dan kita mengatakan mimpi itu sesuai keinginan kita saja. Namun seiring bertambah dewasa kita, kita sedikit-sedikit mulai melupakannya dan berkata “itu tidak mungkin” atau “itu sulit”.  Sebetulnya mimpi itu tetap bisa kita wujudkan apapun kondisi kita saat ini, jika kita mengambil langkah untuk memulai mewujudkannya.

Berikut salah satu testimoni dari seseorang yang menginspirasi

“Halo saya Izzy, 30 tahun. Mimpi masa kecil saya adalah menjadi ninja. Saat ini saya pindah ke Jepang dan berlatih penuh untuk seni bela diri. Saya hidup dalam mimpi saya”

Bahkan seseorang yang bermimpi menjadi ninjapun akhirnya bisa mengapai cita-citanya. Bagaimana dengan Anda?

Pada artikel ini, ada 10 cara untuk membangkitkan mimpi masa kecil Anda :



1. Dengarkan lagu yang menginspirasi



Lagu yang memberikan inspirasi akan meningkatkan rasa percaya diri kita bahwa kita juga bisa melakukan hal-hal yang luar biasa



2. Tertawalah setiap hari



Akan ada banyak orang yang menertawakan mimpi masa kecil Anda (mungkin Anda sendiri juga), hal itu akan Anda hadapi saat Anda membawa mimpi masa kecil Anda kembali ke kehidupan Anda.



3. Mulailah menabung



Penting untuk memulai menabung uang yang Anda dapatkan. Dengan tabungan yang kita punyai, Anda akan merasa tenang dan tidak terlalu khawatir dengan masalah keuangan untuk mewujudkan mimpi masa kecil Anda tersebut.



4. Ketahui dengan pasti apa yang Anda inginkan



Ketika ada yang menanyakan “apa yang Anda inginkan?” maka jangan pernah menjawab “saya tidak tahu”. Ketahui dengan pasti mimpi masa kecil Anda, baik dari membaca buku, artikel internet ataupun langsung bertanya pada pakarnya.



5. Bacalah buku non-fiksi mengenai keberhasilan



Seperti lagu yang menginspirasi, maka buku non-fiksi mengenai keberhasilan akan menginspirasi Anda dan memberikan edukasi secara simultan.



6. Bersosialisasilah dengan orang-orang yang sukses



Bersosialisasi dengan orang yang positif dan sukses akan mendorong diri Anda untuk menggapai mimpi dan mereka merupakan teman yang baik untuk berbagi mimpi.



7. Fokus pada “bagaimana”



Hindari berpikir tentang masalah dan membuat alasan. Fokus pada bagaimana Anda akan mencapai mimpi Anda tersebut. Tujuan Anda adalah membawa mimpi Anda dalam kehidupan nyata.



8. Selalu ada pelajaran setiap situasi



Di setiap kegagalan atau keberhasilan, ada sebuah pelajaran yang bisa kita ambil. Saat gagal, kita bisa mempelajari apa penyebab kegagalan ini dan apa yang harus saya rubah. Dan saat kita berhasil pun, ada pelajaran tentang apa yang harus terus aku lakukan dan dapat ditingkatkan.



9. Tingkatkan goal untuk mingguan Anda



Setiap minggu set satu goal yang mudah dan penuhi goal itu. Hal tersebut merupakan salah satu cara paling mudah untuk membangun kepercayaan diri untuk sukses. karena untuk membawa mimpi masa kecil Anda akan dibutuhkan kepercayaan diri yang sangat besar.



10.Tuliskan visi mimpi Anda



Tulis semua visi ketika Anda berhasil meraih mimpi tersebut. Tulis segalanya, mulai dari dimana Anda akan tinggal, apa yang Anda pakai, siapa yang Anda ajak bicara dan lain-lain.

Nah, berikut 10 cara untuk membangkitkan mimpi masa kecil Anda. Mulailah untuk langkah meraih mimpi Anda sekarang.
Sumber : http://mebiso.com/10-tips-membangkitkan-mimpi-masa-kecil-yang-telah-lama-hilang/

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.