Tanda-Tanda Jika Teman Kantor Diam-Diam Tak Menyukaimu

Lingkungan kerja yang menyenangkan, akan mendukung kita jadi lebih produktif dan bahagia. Gak bisa dipungkiri, teman-teman kantor adalah lingkungan yang dengan mereka kita menghabiskan separuh dari keseharian kita.


Sebagian orang mungkin punya teman-teman kerja yang menyenangkan, tapi sebagian lainnya justru harus ketiban 'rezeki' teman-teman kantor yang suka berkomplot, menjatuhkan dan menyerang, bahkan jika itu dilakukan diam-diam tanpa disadari. Merasa lingkungan kerjamu baik-baik saja? Hmm, tunggu dulu, apakah kamu merasa ada yang 'janggal' seperti di bawah ini?

Mereka menghindarimu dengan berbagai cara.


Mungkin kamu tidak secara langsung menyadarinya. Tapi jika kamu masuk ke pantry saat mereka sedang berkumpul, kemudian mereka langsung membubarkan diri. Ini tanda pertama yang kurang baik.

Mereka tak pernah tersenyum padamu.


Terkadang memang tiap orang punya mood yang sedang tidak baik. Tapi jika teman kerjamu berpapasan denganmu, tanpa pernah melemparkan senyum bahkan membuang muka, bisa jadi ada sesuatu yang disembunyikan darimu. Apalagi jika mereka bisa dengan gembira tertawa-tawa dengan orang lain, saat kamu tak ada.

Mereka tak menghiraukan keberadaanmu.


Bagi mereka, cara paling halus untuk membunuh karaktermu adalah dengan tak menghiraukan keberadaanmu. Sekalipun kamu berada di ruangan yang sama, pendapat-pendapatmu tak didengarkan dan dianggap angin lalu. Bahkan, mereka enggan melihat kehadiranmu.


Mereka tak melibatkanmu di acara-acara tertentu.



Jika kamu tak pernah dilibatkan dalam acara makan siang, coffee break atau acara kantor lainnya, hal ini sudah jelas mengisyaratkan ada yang tak beres dengan hubungan relationshipmu dengan rekan sekantormu.

Mereka menghindari komunikasi tatap muka.


Beberapa orang sangat membatasi komunikasi tatap muka denganmu. Mereka lebih memilih berkomunikasi denganmu melalui messenger atau e-mail.

Mereka menyebarkan rumor tentangmu.


Bagi mereka yang tak menyukaimu, apapun yang kamu lakukan pasti punya celah untuk dibicarakan. Kenapa perilaku tidak profesional dan kekanak-kanakan ini terjadi? Karena mereka ingin kamu disingkirkan. Memang tak menyenangkan, dan kamu harus sangat berhati-hati ya!

Apakah kamu menyadari tanda-tanda di atas? Bersyukurlah jika kamu diterima di lingkungan kerja yang membuatmu bahagia, nyaman dan kerasan ya!

sumber : https://life.idntimes.com/career/sophia-marie/tanda-tanda-teman-kantor-tak-menyukaimu-1/full

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.