Pesan Sir Richard Branson Untuk Kalian Calon Pengusaha Muda: “ Just Do It !! ”

Sir Charles Richard Nicholas Branson lahir pada tanggal 18 Juli 1950 di Surrey, London, Inggris. Beliau adalah seorang pebisnis dan investor di negara Inggris. Bisnis yang beliau pimpin adalah Virgin Group. Ia merupakan anak dari pasangan Edward James Branson yang bekerja sebagai pengacara dan Eve Branson yang merupakan seorang pramugari.

Richard muda adalah anak yang mempunyai kelaninan disleksia, sehingga ia mengalami kesulitan ketika bersekolah. Tapi, pada usia 16 tahun ia sudah mampu mempublikasikan majalah yang mampu meraup $8.000 dari pemasukan iklan. Dengan angka pemasukan dari iklan yang sangat fantastis, edisi pertama yang berjumlah 50.000 eksemplar tersebut pun dipasarkan secara gratis

Richard Branson berbicara tentang bagaimana awal debutnya memulai membangun wirausaha di awal 20-an dan belajar mengambil resiko. Melalui beberapa tahap, pengusaha Richard Branson tidak kehilangan semangat dan tekadnya untuk memperkenalkan merek-nya. Aura ini membuat dia menjadi sangat inspiratif untuk calon pengusaha muda yang ingin berwirausaha.

"Kebanyakan orang-orang muda memiliki ide-ide yang bagus. Mereka akan menemukan bahwa 99%  orang akan memberi mereka alasan mengapa ide mereka telah dilakukan sebelumnya, atau mengapa itu bukan ide yang baik." Branson pernah mengatakan kepada Presiden Inc 's dan kepala editor Eric Schurenberg selama wawancara eksklusif. "Pada akhirnya, Anda harus mengatakan, “Persetan. Lakukan saja. “

Pada usia 15, Branson keluar dari SMA untuk memulai bisnis pertamanya, membuat majalah untuk aktivis muda berjudul Mahasiswa. 

Empat tahun kemudian, pada tahun 1970, Branson mulai menjualnya melalui pos. Pada tahun 1971, ia membuka record store pertamanya. Pada tahun 1972, ia membuka sebuah studio rekaman. Kemudian pada tahun 1973, ia mulai membuat label rekaman sendiri. Kerajaan bisnis The Virgin telah dimulai sebelum Branson berumur 24.

Saat ini, Virgin Group merupakan konglomerat terbaik sedunia dari sekitar 350 perusahaan. Virgin Group memiliki cabang usaha dalam dunia hiburan, travelling, dan industri handphone.

Namun tidak semua ide-ide besar Branson ini berhasil. Virgin Airlines dan Virgin Mobile sekarang adalah merek unggulan Branson. Tapi ingat Virgin Cola? Dengan resiko besar dan mendapatkan kegagalan besar. Branson memiliki rahasia tindak lanjut untuk menuju kesuksesan. Penentuan bahkan ketika gagal tampaknya tak terelakkan.

Yah, kira-kira seperti inilah nasehat beliau :

"Jika Anda memiliki tekad yang cukup, anda akan berhasil karena apa yang Anda pelajari dari saat-saat ketika Anda tidak berhasil akan membuat anda sukses." kata Branson. "Yang paling penting adalah untuk tidak menunda pekerjaan dan menghitung kegagalan. Just do it!! ".

Saya menjadi seorang pengusaha karena kesalahan. Setiap kali saya terjun ke dunia bisnis, itu bukan untuk menghasilkan banyak uang. Saya berpikir, saya bisa melakukan yang lebih baik dari apapun. Dan, sebisa mungkin, jangan sampai putus asa karena jalan kesuksesan yang telah diambil oleh orang lain. Lakukan saja ide yang muncul di dalam pikiran anda, dan berusahalah untuk mencapai kesuksesan tersebut!!

sumber : http://www.hipwee.com/opini/pesan-sir-richard-branson-untuk-kalian-calon-pengusaha-muda-just-do-it/

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.