Bisa Ditiru, Ini Kebiasaan Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Melihat rutinitas orang-orang sukses pasti memberikan inspirasi tersendiri bagi kamu. Dengan memahami kebiasaan yang baik, kamu bisa mengambil beberapa hal untuk kamu praktekkan. Mengingat orang-orang sukses tersebut adalah pengusaha yang terbiasa dengan jadwal padat. Namun, mereka tetap menjalani kehidupan dengan baik. Yuk simak rutinitas mereka di pagi hari berikut!

1. Tonny Robbins, Motivator dan Pengarang Buku Terlaris


Kebiasaan Tonny sedikit tidak biasa karena dia senang untuk melompat di air kolam yang sangat dingin. Dia membuat dirinya disiplin untuk melakukannya secara rutin agar terus bersemangat untuk melakukan sesuatu. Hasilnya, saraf dan otot di tubuhnya jadi selalu siap untuk keadaan apapun.

2. Dharmesh Shah, Pendiri CTO HubSpot


Tidur pada jam setengah satu atau dua pagi merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh Dharmesh Shah. Dia akan terbangun tanpa harus menyalakan alarm dan sudah mengatur semua jadwalnya diatas jam 11 pagi. Tujuannya adalah dia memutuskan agar tubuhnya yang memutuskan kapan waktu untuk bangun dan setelah bangun dia akan masih di tempat tidur untuk berpikir.

3. Tim Draper, Pendiri Perusahaan VC DFJ


Setelah bangun di pagi hari, dia akan berolahraga basket untuk membuat tubuhnya bangun dan siap beraktivitas. Kemudian dia mandi dan sarapan pagi agar Tim dapat berkonsentrasi dan menghadapi hari dengan penuh energi. Selain itu, dia juga menyiapkan beberapa hal yang akan dia berikan fokus pada hari tersebut.

4. Adele McLay, Konsultan bisnis

Setiap harinya, Adele McLay selalu bangun pagi sekitar pukul 4.30. Setelah itu dia akan melakukan rutinitasnya untuk gym selama kurang lebih satu jam. Kemudian dia melanjutkan kegiatan paginya dengan meditasi dan fokus untuk memikirkan apa tujuan serta mimpi-mimpi yang ingin dicapai.

5. Ian Clark, CEO


Saat terbangun di pagi hari, Ian memilih untuk meminum air mineral untuk menjernihkan sistem dalam tubuhnya. Kemudian, dia akan lanjut untuk melakukan olahraga yang berfokus untuk melatih otot-ototnya. Setelah itu Ian sarapan buah-buahan dan telur organik serta selalu mengkonsumsi multivitamin.

6. Maria Konnikova, Pengarang The Confidence Game

Di pagi hari, Maria memilih untuk melakukan yoga secara rutin kemudian berada di depan komputer dari jam 8 pagi sampai siang. Setelah itu dia beristirahat sejenak sebelum melanjutkan untuk menulis lagi. Selain yoga, Maria juga melakukan meditasi agar inspirasi selalu mengalir.

7. Barbara Corcoran, Pendiri The Corcoran Group and Shark

Selain melakukan olahraga dirumah sebelum berangkat ke kantor, Barbara juga melakukan jogging di pagi hari. Dia selalu membiasakan diri menulis list setiap malam hari untuk memprioritaskan hal-hal yang perlu dia lakukaan di keesokan harinya. Sehingga dia dapat menyelesaikan apa yang perlu dia lakukan dengan baik.

8. Ryan Holmes, Pendiri dan CEO Hootsuite


Setelah bangun pagi, Ryan Holmes akan mengecek email dan media sosial Hootsuite. Kemudian dia akan meminum lemon hangat yang dicampur dengan madu. Melakukan yoga dan memilih berjalan untuk menuju ke kantor. Sampai di kantor, dia akan fokus bekerja sampai selesai.

9. Elle Russ, Pengarang buku terlaris The Paleo Thyroid Solution

Biasanya menjelang waktu tidur, Elle Russ memilih untuk merenung dan mengungkapkan rasa syukurnya untuk apa yang dia peroleh pada hari itu seperti kebahagiaan dan kesehatan. Kemudian saat terbangun di pagi hari, dia akan meminum air putih lalu membuat kopi atau teh. Uniknya Elle Russ juga menyalakan lilin untuk menemaninya saat memikirkan impian-impiannya.

10. Jack Dorsey, Pendiri dan CEO Twitter


Jack terbiasa tidur selama 6 jam dan bangun sekitar jam 5 pagi untuk bermeditasi. Kemudian dia akan lanjut untuk melakukan olahraga sebentar. Setelah itu dia akan pergi ke dapur untuk membuat kopi dan mengecek sosial media yang dia miliki.

11. Jon Braddock, Pendiri dan CEO My Life & Wishes


Jon Braddock akan bangun sekitar jam setengah lima pagi. Kemudian dia akan meminum air putih sebagai awal untuk memulai harinya. Setelah itu dia akan menulis hal-hal yang perlu dia syukuri dan mengatur fokusnya tentang apa yang akan terjadi pada hari tesebut. Dia akan membuat pikirannya untuk berpikir postif agar dia memiliki hari yang menyenangkan.

Semoga setelah membaca inspirasi tentang rutinitas dari pengusaha-pengusaha sukses diatas, kamu jadi bersemangat untuk melakukan rutinitas yang positif juga. Siapa tahu hal tersebut juga melatihmu menjadi pengusaha yang disiplin dengan kesehariannya.




sumber : https://business.idntimes.com/finance/aulia-ratna-safira/bisa-ditiru-ini-kebiasaan-pengusaha-sukses-di-pagi-hari/full

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.