Kamu yang sedang jenuh di kantor jangan buru-buru berpikir untuk menyerah. Walau berat dan banyak tantangan, kamu harus tetap manjalankannya demi menghidupi dirimu sendiri dan keluargamu. Bekerja memang tidak mudah, apalagi jika kamu mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan harapanmu. Jangan bersedih dan malas menjalankan pekerjaanmu, sebaliknya balikkan keadaan dan buat dirimu sendiri nyaman.

Kamu masih bisa kok mengubah situasi jika kamu mau. Jangan menyerah dengan tekanan dan target yang tidak masuk akal. Kamu bisa kok mengalami hari yang indah di tengah-tengah tekanan yang menghimpitmu. Berikut bagaimana cara supaya bahagia di kantor yang akan membuatmu merasa nyaman di lingkungan kerjamu.

1. Mengekspresikan apresiasimu terhadap orang lain dan dirimu sendiri.


Kamu harus menjadi positif sebelum kamu bisa menjadi bahagia. Sesederhana kamu mengucapkan terima kasih pada rekan yang membantumu, atau memuji mereka yang telah berhasil melakukan sesuatu. Perkatakan apresiasimu pada mereka dan kamu akan melihat mereka tersenyum karena ulahmu. Senyum mereka itu secara otomatis bisa menular padamu juga. Selain itu, berikan apresiasi untuk dirimu sendiri. Kamu berhak untuk mendapat apresiasi dari dirimu sendiri.

2. Menghindari perselisihan.


Jangan terlibat dengan rekan yang suka cari masalah. Lebih baik kamu menjauh atau diam daripada kamu terlibat masalah yang membuat pusing saja. Pekerjaanmu sudah cukup menguras tenaga dan otak, jangan ditambah lagi dengan berselisih dengan rekan. Kamu bisa gila kalau kamu juga ikut berselisih dengan mereka. Fokus saja pada pekerjaanmu dan kamu akan baik-baik saja.

3. Menjadikan rekan kerja sebagai teman di luar pekerjaan.


Kalau bisa, jadikan rekan rerjamu sebagai temanmu di luar kantor. Sesekali pergilah untuk meluangkan waktu bersama mereka entah itu pergi makan atau nonton film bersama. Dengan menjadikannya temanmu, kamu akan merasa lebih nyaman berada di kantor karena kamu berada di dekat temanmu sendiri.

4. Tutupi ke-frustasi-an kamu.


Sekalipun kamu merasa sangat tertekan karena pekerjaan yang menumpuk, jangan sampai kamu memperlihatkan betapa frustasinya kamu. Tutupi itu dengan senyum dan bahasa tubuh yang positif. Jika kamu memperlihatkannya, maka rekanmu juga akan merasa terganggu dan menganggap kamu sedang dalam masalah sehingga mereka juga enggan mengajakmu ngobrol.

5. Melindungi fokusmu.


Bahkan gangguan kecil bisa menghancurkan konsentrasi yang besar. Jadi, jangan mudah terpengaruh dan akhirnya bisa membuatmu menjadi stres. Kamu harus bisa melindungi fokusmu dalam bekerja. Entah itu dengan mendengarkan musik atau mensilent handphone, kamu bisa melakukan apa saja untuk membuatmu nyaman dan fokus bekerja.

6. Membayangkan hasil yang terbaik dari pekerjaanmu.



Bayangkan bahwa kamu sudah bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan hasil yang baik. Kamu pasti akan merasa terpacu untuk bisa menjadikannya nyata. Karena bayangan itulah kamu mendapat suntikan semangat yang bisa membuatmu mood bekerja dan akhirnya bisa menyelesaikan pekerjaanmu yang banyak itu dengan baik.

7. Berpura-pura kamu sedang dalam mood yang baik sampai kamu lupa kamu sedang berpura-pura.


Setiap hari, berpura-puralah kamu sedang senag. Pasanglah senyum yang tidak pernah ada padamnya. Lakukan itu terus menerus sampai kamu lupa kamu sedang berpura-pura. Hanya itu yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu sendiri menjadi postif dan bahagia. Kamu pasti bisa mengubah suasana hatimu yang buruk jika kamu mau mengusahakannya.

Sekalipun berat, cara supaya kamu merasa bahagia di kantor ini harus bisa dipraktekan, maka kamu akan menemukan kenyamanan dalam pekerjaanmu. Dengan kamu merasa nyaman, maka kamu bisa bahagia dan menganggap pekerjaanmu bukan hal yang memberatkan.

Jika kamu merasa bahagia di kantor, kamu pasti bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik dan mendapat hasil yang baik juga. Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah merasa bahagia di kantormu?

sumber : https://life.idntimes.com/career/stella/7-cara-sederhana-agar-kamu-merasa-bahagia-di-kantor-1/full

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.