"Bagaimana cara menjaga meja kantor agar tetap bersih dan rapi?"

Mungkin itu adalah pertanyaan yang sering muncul saat melihat meja kantor yang terlihat berantakan. Sangat penting bagi anda yang bekerja untuk melakukan hal tersebut. Meja kantor yang bersih dan rapi pasti akan membuat penggunanya merasa nyaman dan bersemangat mengerjakan tugasnya. Hal tersebut di karenakan pekerja hampir sebagian besar waktunya di habiskan di kantor, maka dari itu pekerja harus membuat senyaman mungkin tempat kerjanya agar betah dan menikmati pekerjaannya. Berikut akan kami jawab pertanyaan tersebut.

1. Mulailah dari meja itu sendiri, kembali ke tujuan anda memiliki meja kantor. Jika dipakai hanya untuk mengecek tagihan-tagihan telepon atau listrik, maka tidak membutuhkan meja yang terlalu besar. Namun jika anda seorang desainer, gunakanlah meja yang besar serta memiliki laci penyimpanan file, kertas, dan pengarsipan.



2. Mengatur berkas-berkas di atas meja, pastikan anda selalu merapikan dan membersihkan berkas-berkas yang ada di meja. Jangan biarkan menumpuk, karena itu akan menyulitkan anda menemukan berkas yang di butuhkan. Simpanlah berkas-berkas anda ke dalam lemari atau laci.



3. Membuang sampah pada tempatnya, kadang-kadang kita menyepelekan sampah kecil seperti bungkusan permen, plastik makanan ringan, guntingan kertas dan barang kecil lainnya untuk di taruh di atas meja. Anda menganggapnya itu bukan hal penting karena hanya sampah kecil. Tetapi jika anda terus menerus melakukan hal tersebut, maka itu akan menjadi kebiasaan yang buruk dan dapat membuat tumpukan-tumpukan sampah di atas meja. Mulailah dari sekarang untuk selalu membuang sampah pada tempatnya walaupun sekecel apapun itu.



4. Kembalikan barang ke tempat semula, seringkali kita lupa menggunakan suatu barang ketika dalam keadaan yang terburu-buru. Menaruhnya sembarangan setelah anda selesai memakainya. Hilangkan lah kebiasaan tersebut karena itu akan menyulitkan anda saat ingin memakainya lagi barang tersebut. Jika anda mengambil sebuah file dalam laci, maka kembalikan lagi file tersebut ke dalam laci agar anda mudah mencarinya. Jadi biasakan lah sifat disiplin dalam diri anda agar mendapatkan meja kantor yang selalu bersih dan rapi.



5. Bereskan meja setelah selesai kerja, biasakan diri anda menyisihkan waktu 10-15 menit setelah anda bekerja untuk membersihkan dan merapikan meja kantor anda yang seharian itu anda gunakan. Jangan biarakan dokumen-dokumen untuk esok hari menumpuk di atas meja kantor, karena itu akan membuat anda tidak bersemangat lagi mengerjakan tugas setelah melihat tumpukan dokumen tersebut.



6. Menyediakan kotak pensil, sebagian besar karyawan menaruh pensil, pulpen, stapler dan alat tulis lainnya secara sembarangan di atas meja. Meja kantor anda di hiasi oleh alat-alat tulis tersebut. Hal tersebut dapat membuat meja kantor anda terlihat sangat berantakan, maka dari itu sediakan kotak pensil untuk menaruh semua alat-alat tulis tersebut agar tetap rapi.



7. Menaruh benda favorit di meja, dengan menambahkan benda-benda yang mempunyai nilai emosional merupakan salah satu cara agar kita betah dan nyaman berlama-lama di depan laptop/komputer. Anda bisa menaruh foto keluarga, pajangan, bunga atau benda lain kesayangan anda di atas meja kantor. Jika anda sedang suntuk ketika melakukan tugas, anda bisa beristirahat sejenak untuk memandangi foto keluarga sebagai penyemangat kerja.


sumber : http://www.kompasiana.com/sherlinahuang/7-cara-menjaga-agar-meja-kantor-tetap-bersih-dan-rapi_55547d6273977331149054cb

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.