Modal utama dalam berbisnis bukanlah uang. Meskipun penting, namun modal uang masih kalah dengan modal karakter yang dimiliki si pebisnis. Sudah banyak pebisnis yang mengandalkan modal uang, namun akhirnya harus collapse. Sebaliknya, banyak pebisnis bermodal minim -- namun dengan karakter yang kuat -- ia mampu membangun bisnisnya dari nol hingga sukses besar.

Bicara soal karakteristik seorang pebisnis, di sini akan dipaparkan mengenai 3 karakter yang harus anda miliki apabila anda ingun membangun bisnis. Jadi sebelum anda membangun bisnis, pastikan kalau anda memiliki atau sedang membangun karakter-karakter berikut ini.

Lantas, apa sajakah karakter-karakter yang dimaksud?

1. Karakter pekerja keras (ulet)

Apalah artinya punya banyak modal namun pemalas. Lambat laun usaha yang dijalankan akan gagal, lantaran dijalankan oleh sosok dengan karakteristik yang tidak tepat -- yakni pemalas.

Apabila anda ingin membangun bisnis, maka anda harus memiliki karakter pekerja keras (ulet). Apalagi ketika membangun bisnis dari nol, tentu usaha yang anda lakukan harus berkali-kali lipat lebih keras -- dengan 'jam kerja' yang jauh lebih banyak dari karyawan. Apabila anda siap melakukannya, maka anda pantas untuk menjadi seorang pebisnis.


2. Tidak berhenti untuk belajar

Karakter selanjutnya adalah, tidak pernah berhenti untuk belajar. Hidup adalah tempat belajar yang tak pernah usai. Apabila anda merasa diri anda sudah pintar, maka anda akan sulit untuk menerima hal-hal baru, seperti inovasi dan kreasi baru.

Maka dari itu, jadilah sosok yang bagaikan 'gelas kosong', agar anda mau terus belajar tanpa pernah merasa pintar. Dengan kemauan untuk belajar, maka penyerapan ilmu akan lebih mudah, dan inovasi baru akan muncul dari diri anda.


3. Tidak cepat puas

Seorang pebisnis sejati tak akan pernah puas dengan pencapaiannya. Apabila sedikit saja ia merasa puas dan berleha-leha, maka kompetitor akan mengejar dan melewatinya dengan seketika.

Hal inilah yang terjadi pada Nokia pada masa jayanya. Kala itu mereka merasa puas dengan pencapaiannya dan tak memperhatikan apa saja yang dilakukan para kompetitornya. Akibatnya, kompetitor-kompetitor mereka seperti Apple dan Samsung akhirnya mengejar dan sekarang jauh melewati mereka. Nokia pun 'tewas', dan para kompetitornya berjaya.

Melihat apa yang terjadi pada Nokia, kita harus menjadi sosok yang tak cepat puas. Jangan pernah berhenti melakukan riset, inovasi, dan terobosan.

Jadilah seperti Bill Gates yang berprinsip untuk 'beberapa langkah di depan' dari para kompetitor. Meskipun sudah di depan, Bill Gates tetap berinovasi guna meninggalkan kompetitornya lebih jauh lagi.


Itulah dia penjelasan mengenai 3 karakter yang harus anda miliki ketika membangun bisnis. Penting sekali untuk menanamkan 3 karakter di atas untuk anda, karena kalau mengandalkan modal uang -- tidak akan menjamin kesuksesan.

Maka dari itu, tanamkanlah karakter pekerja keras, tidak berhenti untuk belajar, serta tidak cepat puas. Tujuannya agar 'pondasi' bisnis anda semakin kuat, dan mampu melewati berbagai proses yang cukup berat dalam membangun bisnis anda.



sumber : http://www.onlenpedia.com/2017/04/3-karakter-yang-harus-anda-miliki-dalam.html

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.