Anda seorang yang tengah merintis bisnis?

Apabila ya, maka anda (mungkin) saat ini tengah berada di tahapan 'proses' untuk mencapai suatu 'hasil'.

Banyak dari mereka yang memulai sesuatu bisnis -- ingin cepat mendapatkan hasil dan mengabaikan sebuah proses. Padahal sebenarnya 'proses' itu jauh lebih bernilai ketimbang 'hasil'.

Mengapa bisa demikian?

Jawabannya bisa dilihat pada 3 hal berikut ini.

Apa sajakah 3 hal yang dimaksud?

1. Perjuangan membuat segalanya lebih hidup


Pernahkah anda merasakan hidup yang membosankan?

Apabila pernah, itulah indikasi bahwa anda tak memiliki tujuan hidup, atau tidak ada goal dalam hidup anda.

Ketika tidak punya tujuan hidup, maka hidup terasa hampa, basi, dan suka mikir yang tidak-tidak. Saat itulah, orang-orang 'berpotensi' terjerumus ke hal-hal yang negatif, seperti n*rkoba, mir*s, s*x bebas, dan lain sebagainya -- lantaran ingin 'mengisi' hidup mereka yang serba boring.



Maka dari itu, milikilah kesibukan dalam bentuk 'proses merintis kesuksesan'. Dengan diisi kesibukan, maka hidup anda akan lebih positif dan memiliki tujuan yang jelas.


2. Proses bisa menciptakan inovasi yang tak terduga


"Semakin panjang proses yang dijalani, semakin banyak inovasi yang akan tercipta."

Ya, hal itu benar adanya!

Ketika proses semakin lama, banyak kesalahan yang terjadi -- banyak pula inovasi yang tercipta. Bukan tidak mungkin, tujuan awal (yang biasa saja) akan 'berevolusi' menjadi tujuan (yang lebih besar) -- lantaran adanya inovasi 'di tengah jalan'. Semua itu karena 'potensi' dari 'proses' -- yang berpeluang menciptakan banyak 'penemuan baru' yang tak terduga.


3. Ketika berhasil, kenangan ketika berjuang -- akan terasa sangat indah


Di sinilah letak 'proses perjuangan' terasa sangat berharga. Semakin lama proses berlangsung, dan semakin 'menyiksa' perjuangan yang harus dilalui -- maka semakin indah 'rasa' kesuksesan yang dicapai (ketika berhasil). Selain itu, kenangan akan proses perjuangan yang tak kenal lelah -- akan menjadi 'cerita indah' bagi anak dan cucu kita -- ketika kita sukses.

Maka dari itu, seberat-beratnya proses yang dilalui hari ini, nikmatilah setiap momennya -- karena bisa jadi hari ini adalah 'hari yang penuh sejarah' -- yang akan selalu dikenang di masa yang akan datang.

Itulah dia 3 hal yang menjelaskan kenapa 'proses' itu jauh lebih berharga, bernilai, dan berkesan ketimbang 'hasil'. Ketika kita berada dalam 'proses perjuangan', maka kita akan memiliki tujuan yang jelas dan harus dicapai. Dan apabila semua itu bisa tercapai, maka 'proses' yang telah lewat -- akan menjadi 'cerita indah yang tak akan terlupakan'.

Ayo, hargailah setiap proses yang kita lalui, nikmatilah setiap momennya, dan teruslah memiliki tujuan yang jelas -- dalam mengarungi kehidupan!

Semoga bermanfaat!


sumber : http://www.onlenpedia.com/2016/10/3-hal-yang-membuat-proses-lebih.html

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.