Jangan Panik, Berikut 5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Tersesat


Bepergian dan traveling ke sebuah daerah baru memang menyenangkan. Berbagai pengalaman baru dan tantangan bisa didapatkan saat melakukan perjalanan. Namun apa jadinya jika saat bepergian Anda tersesat. 

Jangan Panik

Tetap tenang saat Anda menyadari bahwa Anda berada di tempat asing dan tidak tahu arah mana yang harus dituju. Kepanikan justru tidak dapat membantu Anda untuk tetap berpikir jernih dan menentukan langkah selanjutnya. Tarik napas dan tumbuhkan keyakinan bahwa Anda bisa menemukan jalan yang benar.

Bantuan Smartphone

Teknologi bisa membantu Anda dalam kondisi tersesat di perjalanan. Global Positioning System (GPS) yang terdapat dalam smartphone bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan dimana lokasi Anda berada saat itu. Jika Anda tersambung dengan koneksi internet Anda bisa langsung mencari informasi arah mana yang harus dituju dari posisi anda saat itu.

Ikuti Papan Petunjuk

Anda beruntung jika saat bepergian ke suatu tempat yang asing, Anda masih menemukan papan petunjuk jalan. Dalam kondisi tersesat Anda bisa mengikuti papan petunjuk ini setidaknya untuk menemukan pusat informasi yang aman dan terpercaya. Di tempat yang asing pastinya kita tidak bisa bertanya pada sembarang orang.

Cari Bangunan Terkena

Ada baiknya ketika bepergian ke suatu tempat terutama tempat yang belum pernah dikunjungi, terlebih dulu mencari informasi mengenai hal-hal umum yang dikenal oleh masyarakat setempat, termasuk bangunan terkenal di sana. Anda akan lebih mudah bertanya tentang tempat yang terkenal di suatu tempat pada masyarakat sekitar, saat mencari arah bila tersesat.

Tetap Tersambung dengan Internet

Teknologi benar–benar akan mempermudah Anda untuk mengetahui banyak hal. Termasuk ketika Anda tersesat. Peta perjalanan, informasi destinasi wisata, informasi suatu tempat, serta sarana transportasi yang bisa digunakan semuanya bisa Anda dapatkan dengan internet. Jadi pastikan baterai smartphone Anda selalu terisi penuh dan Anda memiliki jaringan internet untuk membantu anda bila tiba-tiba tersesat.

Persiapan untuk perjalanan dan traveling ke sebuah daerah asing pastinya sangat diperlukan, termasuk persiapan jika Anda terpaksa berada dalam keadaan tersesat di perjalanan. 


sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2652500/jangan-panik-berikut-5-hal-yang-harus-dilakukan-jika-tersesat

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.