Idul Fitri Tiba, Ini 4 Cara Lindungi Rumah Saat Berlibur



Berlibur adalah salah satu kebutuhan bagi manusia agar dapat menyegarkan kondisi fisik ataupun pikiran Anda agar tidak stres yang dapat menyebabkan penyakit-penyakit lain timbul. Maka dari itu waktu liburan adalah momen yang tepat untuk melupakan kegiatan rutin anda, bersantai, dan bersenang-senang. Mengambil jangka waktu setidaknya 4 hari hingga seminggu mungkin adalah waktu yang cukup untuk berjalan-jalan ke suatu tempat yang indah.

Namun bagaimana bisa menikmati liburan, jika di sisi lain Anda selalu khawatir pada rumah yang ditinggalkan saat berlibur. Karena survei dari sepertiga orang yang sedang berlibur sangat khawatir pada keadaan tempat tinggal mereka. Merasa was-was dan khawatir tentang keamanan rumah adalah hal yang wajar. Untuk Membantu pikiran Anda tenang saat berlibur, saya sajikan 4 cara untuk melindungi rumah Anda saat berlibur.

1. Menyembunyikan Tanda-tanda bahwa Anda Sedang Berpergian Jauh

Bila rumah Anda sangat mudah dilihat kondisinya sedang ditinggal bepergian, ini adalah salah satu faktor yang dapat mengundang para pencuri datang. Melihat tumpukan koran yang tidak diambil-ambil, gorden jendela yang selalu tertutup dan lampu dalam keadaan selalu menyala. Tidak pernah ada orang yang keluar-masuk akan membuat tanda yang sangat jelas bahwa anda sedang berlibur.

Maka dari itu, berhubungan dengan tetangga adalah hal yang sangat penting. Cobalah meminta tolong kepada mereka untuk sesekali menyiram tanaman Anda . Gnakan lampu timer dan mengaturnya  agar pada waktu-waktu tertentu, lampu di taman mati. Saat si pencuri menyadari bahwa ada seseorang di rumah Anda, hal ini akan membuatnya berpikir dua kali bahkan harus membatalkan aksi jahat mereka.

2. Pastikan Semua Jendela dan Pintu dalam Keadaan Terkunci

Kedengarannya mudah dan pasti untuk selalu mengunci pintu serta jendela ketika sedang pergi. Namun terkadang orang-orang yang dalam keadaan terburu-buru akan melupakan hal ini, misal waktu perjalanan anda yang sangat mepet dengan jadwal berangkat transportasi Anda.

Kemungkinan Anda tidak akan pernah lupa untuk mengunci pintu depan, akan tetapi cobalah memeriksa kembali akses masuk rumah Anda yang lain, seperti pintu belakang ataupun pintu atap rumah Anda, kemudian jendela rumah Anda.

3. Taruhlah Barang Berharga di Tempat Khusus

Bila Anda memiliki suatu barang yang sangat berharga atau sensitif maka dengan menyimpan barang anda di tempat khusus seperti bank atau layanan penyimpanan mandiri adalah hal yang sangat perlu dan Anda butuhkan di saat anda berlibur. Biasanya bagi para jasa seperti itu akan memberikan jaminan dan asuransi kepada barang tersebut dan Anda tidak perlu khawatir lagi di saat berlibur.

4. Berhati-hati Posting Momen Liburan

Di zaman sosmed saat ini siapa sih yang tidak memposting gambar-gambar momen liburan, apalagi ditempat yang bagus dan sedang tren. Mungkin sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk dihindari memamerkan liburan anda di sosmed secara publik, namun hal ini dapat menjadi salah satu faktor memberikan informasi kalau anda sedang berlibur dan si pencuri akan dengan mudah menjadikan rumah anda sebagai target aksi mereka. Maka dari itu sebisa mungkin momen-momen liburan untuk dibagikan disaat anda sudah dirumah. Bila memang harus untuk diposting, cobalah dengan cara personal chat ataupun mode privasi dan orang-orang tertentu yang dapat melihat.

Demikian 4 cara yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan dirumah anda saat waktu liburan. Semoga bermanfaat.

sumber : http://v20106.kompasiana.com/rakgudang/idul-adha-tiba-ini-4-cara-lindungi-rumah-saat-berlibur_57cf84afb17a61a96431a428

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.