15 Langkah Kecil Untuk Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Mendapatkan kehidupan yang lebih baik tak selalu sulit. Perubahan dalam hidup tak mesti harus datang besar-besaran, ‘kan? Justru perubahan yang baik itu kecil dan konstan. Nah, 15 langkah sederhana di bawah ini bisa membuat kehidupanmu lebih baik lagi, sedikit demi sedikit. Apa saja 15 langkah tersebut? Sudah siap menyimaknya?


1. Sadarilah Bahwa Perubahan Itu Perlu Usaha…

Yuk kerja keras.Ya namanya juga hidup, kalau kita ingin sesuatu tentu kita juga yang harus mengusahakannya kan?! Termasuk juga dengan mengubah hidup menjadi lebih baik, syarat pertamanya tentu mau berusaha. Kalau kamu benar – benar ingin merubah hidup kamu, so let’s do something!

2. Pastikan Kamu Memiliki Teman Bicara Untuk Diajak Berbagi

Teman bicara penting untuk memberikanmu support, pujian, ataupun kritik tentang apa yang tengah kamu lakukan. Enggak asik banget kan kalau susah, seneng, sedih, gembira cuman dirasain sendirian aja tanpa dibagi-bagi!

3. Hadapi Masalahmu, Jangan Hindari

Hidup itu selalu penuh dengan masalah, guys! Jadi kalau kamu menghindar dari masalah-masalahmu, itu berarti kamu justru membiarkan masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kamu hadapi. Karena itu, mulai sekarang berhenti lari dari masalah-masalahmu.

4. Jangan Buang-Buang Waktumu Lagi

Apa yang selama ini kamu lakukan dengan waktu – waktu luangmu? Apakah kamu menggunakannya untuk mencapai mimpi – mimpimu? Atau kau menggunakannya hanya untuk senang – senang semata? Hidup yang hanya sekali ini, sayang banget kan kalau kita lalui tanpa ada hasilnya?

 5. Apapun yang Kamu Lakukan, Konsistenlah

Jangan anggap remeh poin ini! Walaupun terlihat mudah, terkadang konsisten tidaklah semudah yang kita bayangkan.Berapa banyak dari kita yang telah berjanji untuk pergi jogging tiap minggu pagi, tapi saat minggu pagi tiba kita malah masih asik bergelung dengan selimut? Berapa banyak dari kita yang telah berjnaji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataannya masih saja molor seperti karet?Ya, konsisten memang sangatlah sulit. Namun begitu kamu bisa konsisten dengan apa yang kamu lakukan, kamu akan lebih mudah menggapai mimpimu. Karena kamu tahu, kamu akan konsisten untuk bangun dan mengejar mimpimu saat kamu sedang terjatuh.

 6. Temukan Sumber Semangatmu

Saat kamu merasa penat dan stres dengan segala hal yang ada dalam hidupmu, ada baiknya kamu untuk berhenti dan menenangkan dirimu kemudian carilah hal – hal yang bisa membuatmu kembali semangat. Salah satu yang paling gampang untuk membuat semangat adalah dengan melakukan sesuatu yang kamu sukai.

 7. Ikhlas dan Nikmatilah Semua yang Kamu Rasakan

Pasti tidak semua usahamu berjalan dengan mulus, dan ketika hal yang buruk terjadi padamu maka ikhlas dan cobalah rasakan yang terjadi padamu. Pahami kenapa usahamu tidak berjalan dengan baik dan petiklah sesuatu dari ketidak berhasilanmu itu.

8. Keluar dari Zona Nyamanmu

Bagaimana kamu bisa merubah hidupmu jika kamu tidak mau menghadapi tantangan dan tidak mau keluar dari zona nyamanmu?

9. Jadilah Orang Yang Suka Membantu

Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penolong bagi orang – orang di sekitarmu. Menolong dan membantu tidak hanya bermanfaat bagi orang yang kamu tolong, akan tetapi bermanfaat juga untukmu. Salah satunya menjadi lebih peka dan lebih bisa berempati dengan kesulitan orang lain.

10. Hargai Apa Yang Kini Kamu Miliki

Mengubah hidup menjadi lebih baik bukan berarti kamu harus merutukki kehidupanmu yang sekarang. Justru seharusnya kamu mulai menghargai apa yang kamu miliki saat ini, entah itu kesehatan, keluarga, pasangan bahkan bisa saja sahabat. Mulai perhatikan hal – hal di sekeliling kamu yang mungkin saja bisa dijadikan ide untuk kesuksesanmu.

 11. Jangan Ragu Untuk Mencoba Hal-Hal Yang Baru

Kapan terakhir kamu melakukukan sesuatu untuk pertama kalinya? Kapan terakhir kalinya kamu menantang dirimu untuk mencoba hal yang belum kamu coba untuk pertama kalinya?Tantang dirimu sendiri dan bersiaplah terkejut dengan apa yang bisa kamu lakukan!

 12. Temukan Kekurangan dan Kelebihanmu

Tidak ada orang yang 100 persen sempurna! Dan daripada kamu berfokus untuk meratapi setiap kekurangan yang ada dalam dirimu, lebih baik kamu fokus dengan bakat – bakat yang kamu miliki. Dengan fokus pada bakat yang kamu miliki ini kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri dan lebih optimis untuk merubah hidupmu, kan?!

13. Hmm, Bagaimana Dengan Sedikit Traveling?

Traveling akan memberikanmu kesempatan untuk melihat apa yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Tidak melulu soal keindahan alam, traveling bisa saja menujukkan padamu tentang kehidupan yang tidak akan pernah kamu sangka sebelumnya, termasuk juga ide tentang bagaimana untuk mengubah hidupmu.

 14. Dengarkan Musik Yang Membuatmu Lebih Semangat

Ambil musik playermu dan dengarkan segala jenis lagu yang dapat membangkitkan semangatmu! Ini adalah cara yang paling mudah dan paling menyenangkan untuk mengubah hidupmu.

 15. Bangunlah Lebih Pagi Daripada Biasanya

Inilah hal simpel tapi yang paling sulit untuk dilakukan! Berapa banyak dari kita yang sering mendengar omelan “Ayo bangun, nanti rejekimu dipatok ayam, lho!” Yah, bahkan nenek, kakek dan orang tua kita paham betul, bangun lebih pagi baik untuk hidup kitaa. Makanya, ayooo banguuuun!!
Itu dia 15 langkah kecil untuk mengubah hidup yang bisa kamu coba mulai dari sekarang. Dari 15 langkah di atas, yang mana yang akan kamu terapkan?



sumber : http://irawansoftskill.blogspot.co.id/2014/11/15-langkah-kecil-untuk-mengubah-hidupmu.html#more

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.