CARA MENDATANGKAN PEMBELI TOKO KELONTONG BARU

CARA MENDATANGKAN PEMBELI TOKO KELONTONG BARU

Langkah pertama yang harus segera dilakukan oleh sebuah toko kelontong baru adalah bagaimana cara mendatangkan pembeli toko kelontong anda sebanyak-banyaknya.Bukan perkara mudah membuat pembeli tertarik belanja ketoko anda karena toko anda masih baru belum kenal siapa pemiliknya,harganya murah atau mahal,barangnya lengkap atau tidak belum lagi jika pembeli sudah punya toko langganan sendiri.

Anda perlu melakukan gebrakan pada masa awal membuka toko kelontong terutama dari segi harga karena faktor inilah yang paling dominan yang membuat pembeli mau datang ketoko anda.Lalu bagaimana cara mendatangkan pembeli ketoko kelontong yang masih baru?

BERIKUT INI CARA MENDATANGKAN PEMBELI DENGAN 4 JURUS AMPUH

1.Mematok harga sembako yang murah


Sembako merupakan barang yang paling dicari tiap harinya oleh pembeli oleh karena itu sembako bisa dijadikan alat untuk menarik minat pembeli.Sembako yang paling sering dicari adalah beras,telur,minyak goreng dan gas elpiji 3 kg.

Anda bisa bermain harga di 4 barang tersebut usahakan harga yang anda tawarkan lebih murah dari toko lainnya atau paling tidak sama.Anda bisa melakukan survei harga dulu dipasaran.Beberapa cara agar harga barang tersebut harganya bisa murah:

-Cari beras di agen beras besar yang harganya termurah ambil keutungan jangan lebih dari Rp.500 per liter

-Belanja minyak goreng 1 jerigen lalu dibungkus sendiri menjadi kemasan kecil dan ambil keuntungan Rp.500 – Rp.1000 per kg

-Belanja telur 1 peti/tray ke agen telur dan ambil keutungan Rp.500-Rp.1000

-Belanja gas langsung ke pangkalan atau ambil sendiri karena harganya bisa murah dari pada diantar dan ambil keutungan antara Rp.500-Rp.1000


2.Berikan diskon


Berikan diskon jika ada pembeli yang belanja banyak atau partai misalnya beli beras 10 liter diskon Rp.1000 atau beli aqua galon 3 diskon Rp.1000

3.Berikan hadiah


Prinsipnya hampir sama dengan pemberian diskon hanya saja hadiah diberikan jika pembeli belanja dengan nominal tertentu misalanya belanja Rp.100.000 atau kelipatannya gratis gelas atau mangkuk,bisa juga barang lainnya.

4.Terapkan harga grosir


Anda bisa menerapkan haga grosir kepada pembeli yang belanja barang secara partai misalnya 1 lusin,1 renceng,1 pak atau 1 dus dengan keuntungan minimal Rp.500 per transaksi misalnya kopi susu 1 renceng modalnya Rp.10.000 anda jual Rp.10.500.Namun agar anda mendapatkan harga modal yang murah anda minimal belanja 1 dus.

Setelah anda melakukan cara mendatangkan pembeli toko kelontong baru diatas jangan lupa dibarengi dengan promosi terus menerus sampai mencapai hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!


sumber : http://infopojok.com/cara-mendatangkan-pembeli-toko-kelontong-baru/

Poskan Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.