Tips Agar Perusahaan Makin Eksis di Linkedin

Tips Agar Perusahaan Makin Eksis di Linkedin

Belum lama ini Linkedin mengumumkan pembaharuan pada fitur laman perusahaan (company page). Dengan pembaharuan ini, perusahaan dapat semakin eksis. Kini Anda dapat bergaul dan berjejaring tidak hanya sebagai individu, tetapi juga sebagai perusahaan.

Kini pada laman perusahaan Anda bisa melakukan update status kepada para pengikut laman Anda sehingga mereka dapat menerima update terbaru maupun wawasan tentang peluang kerja, berita tentang perusahaan, perpindahan karyawan, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan branding perusahaan maupun untuk menarik kandidat baru yang berminat pada perusahaan Anda.

Berikut ini ada 5 tahapan sekaligus tips yang diberikan Social Media Examiner agar perusahaan dapat semakin eksis melalui fitur laman perusahaan di Linkedin.

1. Buat dan lengkapi informasi laman perusahan Anda.


Saat ini ada lebih dari 2 juta laman perusahaan di Linkedin, sebagian besar dibuat dengan tujuan mencari kandidat melalui situs jejaring sosial profesional itu.

Fitur laman perusahaan memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan berbagai konten rich media seperti gambar, banner dengan link, link pada website, blog, atau video Youtube tentang profil perusahaan. Jadi gunakan semua itu untuk membuat laman Anda semakin menarik bagi target Anda.

Agar dapat melakukan posting update status di laman perusahaan Linkedin ini, pilihlah “Designated users only” pada Company Page Admin. Setelah memasukkan akun-akun yang dapat melakukan posting status, secara otomatis hanya pada halaman Linkedin akun-akun tersebut akan muncul kotak untuk update status.

2. Bangunlah pengikut (follower) laman Anda


Untuk mendapat manfaat dari laman perusahaan di Linkedin, Anda harus mulai dengan membangun pengikut (follower) sama halnya seperti di Twitter atau Facebook. Kalau tidak, update status yang Anda lakukan tidak akan terlihat kecuali bila seseorang datang mengunjungi laman perusahaan Anda.

Membangun jejaring pengikut bukanlah kegiatan yang sekali jadi. Anda harus bekerja terus-menerus untuk membangun jejaring tersebut. Berikut ada beberapa saran untuk mempercepat banyaknya follower laman Anda:

- Mendorong karyawan untuk terhubung pada laman perusahaan

- Ikutilah laman perusahaan perusahaan lain dalam industri yang sama, para vendor, pelanggan maupun calon pelanggan

- Kirimkan pengumuman kepada semua koneksi Linkedin Anda maupun group yang Anda ikuti

3. Posting update yang menarik dan memiliki nilai tambah


Meskipun Linkedin menyarankan Anda mengupdate status laman perusahaan dengan informasi lowongan dan berita, jenis-jenis update seperti ini adalah semua tentang Anda atau perusahaan Anda. Bila ingin lebih terlibat dengan pengikut, sebaiknya update adalah sesuatu yang relevan dan mempunyai nilai tambah kepada mereka dan bisnis mereka.

4. Aktiflah dalam pergaulan dan jejaring dari perusahaan yang Anda ikuti


Sama halnya dengan Anda bergaul dan berjejaring dengan sesama profesional di Linkedin, kini Anda juga bisa melakukan hal yang sama sebagai perusahaan. Bantu mempromosikan dan mereferensi perusahaan yang penting bagi bisnis Anda dengan menyukai, membagi, dan berkomentar pada status mereka. Perusahaan-perusahaan ini mungkin akan melakukan hal yang sama pada status/postingan Anda.

5. Monitor perkembangan laman Anda


Linkedin menyediakan fitur “Analytics” di dalam laman perusahaan sehingga Anda bisa memonitor pengunjung ke laman Anda. Tetapi fitur ini tidak menunjukkan seberapa baik interaksi Anda dengan para pengikut.

Keberadaan perusahaan di Linkedin adalah salah satu investasi untuk membangun citra perusahaan. Jangan lupa bahwa laman perusahaan juga akan terindeks pada mesin pencari, yang kemudian memberikan jalur masuk lain kepada kandidat maupun pelanggan.


Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.