5 cara mudah menghadapi musim hujan

5 cara mudah menghadapi musim hujan

Datangnya musim hujan selalu menimbulkan suka dan duka bagi manusia. Suka... karena datangnya hujan berarti tanah, rumput dan tumbuhan yang sudah setengah mati mengering akibat musim kemarau yang berkepanjangan akan kembali tumbuh dan menghijau memberikan kesegaran dan keindahan bagi bumi ini.

Duka... Karena jika musim hujan tersebut memberikan curah hujan yang berlebihan atau intensitas curah hujan yang tinggi, maka kegembiraan untuk menikmati segarnya tumbuhan yang menghijau akibat siraman air hujan akan pupus seiring terjadinya banjir dan meluapkan air yang akan menggenangi rumah-rumah yang diincar oleh banjir tersebut.

Musim penghujan juga secara tidak langsung akan mempengaruhi bahkan merubah pola dan ritme kehidupan manusia. Disaat musim hujan, akan ada banyak sekali penyakit muncul, pekerja atau karyawan yang menurun produktifitasnya dan berbagai dampak lainnya.

Untuk menghindari dampak-dampak negatif yang ditimbulkan atas datangnya musim penghujan, maka ada baiknya kita melakukan antisipasi saat musim penghujan itu datang. Beberapa hal yang harus dilakukan sebagai antisipasi saat menghadapi musim hujan adalah sebagai berikut:

1. General check pada rumah anda.

 Pengecekan meliputi atap genting, talang air, dan beberapa tempat yang memungkinkan masuknya air hujan. Rumah adalah tempat dimana kita akan berlindung dari guyuran air hujan. Oleh karena itu, persiapkan rumah anda dengan sebaik mungkin.

2. Pembersihan area outdoor disekitar rumah anda.

 Mulailah dari selokan rumah anda. Bersihkan dari sampah yang mungkin menyumbat. Dengan sumbatan sampah akan mengakibatkan air akan meluap dan memungkinkan masuk ke dalam rumah anda. Keringkan selalu rumah anda. Bakteri dan virus mudah sekali berasal dari tempat-tempat lembab.

3. Tetap aktif menjaga kebugaran badan dengan aktif berolah raga.

 Biasanya penyakit akan mudah menyerang saat musim penghujan. Maka buat badan anda bugar dan mempunyai antibody yang baik untuk melawan penyakit.

4. Persiapkan perlengkapan kerja anda dengan sebaik mungkin.

 Jika anda banyak bekerja outdoor, perlengkapan yang mungkin wajib di siapkan adalah jas hujan, tas anti air, dan alas kaki pengganti sepatu saat anda menerjang hujan. Jangan sampai pekerjaan anda terganggu gara-gara sepatu, baju atau dokumen anda basah.

5. Persiapkan kendaraan anda dengan sebaik mungkin.

Periksa ban dan rem anda. Kecelakaan semakin meningkat saat musim penghujan. Berkendaralah dengan baik disaat musim penghujan.

Musim penghujan tidak bisa kita hindari. Namun dengan persiapan yang baik maka kita bisa menghadapinya dengan tenang.



sumber : http://www.slideshare.net/ayobelisepatudotcom/5-cara-mudah-menghadapi-musim-hujan

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.