Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong - Siapa sih, yang hingga sekarang usaha mikro masih dan mampu menyaingi usaha makro seperti Alfa dan Indo ? yak benar ia adalah usaha Toko Kelontong atau Toko Grosir. Usaha mikro satu ini walau pengusahanya kebanyakan usaha perseorangan, maupun koperasi masih sangat banyak peminatnya. Karena dalam pertimbangan para pembeli masih nyaman dengan pelayanan yang memiliki interaksi tawar menawar dan juga harga relatif lebih murah bila pembeliannya banyak (rata-rata). Tidak heran para pembeli menengah kebawah lebih asik dan percaya dengan usaha mikro ini.

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Maka dari itu, agar usaha toko kelontong ini dapat lebih bisa menyaingi lawan besar makro, kami memberikan tips guna dapat menjaga feels atau rasa kenyamanan para peminat dan pembeli yang akan menambah tinggat kepercayaan berlangganan. Oleh sebab itu, salah satu hal terpenting dari toko kelontong saat ini adalah Design dan Rak serta Aksesoris yang mesti ditingkatkan dan wajib dipertimbangkan. Dari sini kami akan mengulas Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong, agar toko kelontong anda akan semakin ramai pembeli dan sanggup mencapai omzet yang ditargetkan.

Ini dia macam-macam Rak dan Aksesoris yang mesti anda ketahui :

1. Rak Minimarket

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Rak Gondola atau Rak Minimarket adalah rak dagangan yang dipakai oleh para penjual modern, kelontong modern, dan pasar modern. rak yang memiliki model single, double, dan End  ini membuat ruangan toko semakin tersusun rapi dan menjadikan para pembeli menjadi ramai.

Rak Gondola atau Rak Minimarket ini tersusun dari berbagai part atau bagian-bagian yang terpisah. rak ini biasanya terdiri dari tiang, hambalan, briket, wiremesh atau kawat kotak, dan kaki penutup. dan ukurannya pun bermacam-macam. namun standart panjang dari rak ini adalah 90 cm. dan keunikan dari Rak Gondola ini adalah dapat disambung. karena setiap tiang Rak Gondola ini memiliki 2 slot lubang untuk menaruh briket.

2. Rak Siku Baut

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Rak Besi Siku Lubang adalah salah satu rak yang sangat banyak sekali penggunanya. Karena rak ini memiliki kapasitas kuat untuk barang-barang yang memiliki beban sedang. Dengan adanya baut dan mur yang menjadikan rak tersebut kokoh, Rak Besi Siku Lubang pun mudah untuk dirakit ataupun dibongkar pasang, level yang fleksibel diatur dan kelebihannya pun rak tersebut sangat mudah didapat serta memiliki harga yang relatif murah dibandingkan rak gudang yang lainnya. Dengan ukuran yang berfariasi rak gudang ini cocok untuk barang bermacam-macam volume. 

Walau pada dasarnya Rak siku ini berfungsi untuk barang gudang, namun disisi lain rak ini pun banyak sekali penggunanya untuk berjualan dan menjadi rak display.  Bahkan Usaha sekaliber Lotte dan Hypermart menggunakan rak gudang bertipe Heavy Duty untuk beban berat dan berlevel tinggi.

3. Rak Wiremesh atau Rak Mundo

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Bila anda berkunjung ke toko-toko aksesoris, pasti anda pernah meilihat rak yang biasa menggantung di dinding ataupun berdiri dengan kawat-kawat kotak bergantungnya display barang. banyak dan hampir setiap toko aksesoris display memiliki Rak Mundo atau biasa juga disebut Wiremesh.

Rak yang meliki rangkaian kawat las untuk tempat gantungan Display Aksesoris atau Display Barang. Rak mundo dapat menahan beban untuk ukuran ringan rata-rata diameter dari kawat tersebut adalah 3 mm. karena rak ini didesain sederhana. karenanya rak ini terbilang murah dan pasaran. menjadi salah satu rak yang populer dipakai para retail dan minimarket hingga toko kecil atau toko aksesoris.

Rak ini biasanya dilengkapi dengan Single Ram ataupun Double Ram (lihat gambar) sebagai Briketnya gantungan barang. maka dari itu Rak Mundo dan Stik Ram adalah dua item yang jarang terpisahkan.

Akan semakin indah tampilan Toko Kelontong anda bila memiliki rak satu ini, karena di Toko Kelontong banyak sekali barang yang dapat digantung, seperti sikat gigi, bumbu dapur instan, kaos kaki, kue-kue kering dan masih banyak lainnya.

4. Rak Galon

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Rak Galon Air Mineral berfungsi sebagai display galon air mineral yang biasa digunakan di depot air isi ulang, toko maupun minimarket. Rak ini terdiri dari dua ukuran, rak galon single dan double, sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Rak Galon seperti ini sangat lah dibutuhkan untuk Toko Kelontong, bagaimana tidak ? pasti disetiap Toko Kelontong menjual galon isi ulang. Agar tata letak toko anda semakin rapi dan juga semakin nyaman.

5. Rak Rokok

Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong

Berjualan Rokok adalah hal yang wajib ada di toko kelontong, karena dagangan ini menjadi pemutaran uang yang besar dan tidak bisa diremehkan penjualannya. Stok roko yang bertumpuk-tumpuk akan membuat tata letak dagangan anda tidak rapih dan ini akan menyebabkan interaksi jual beli terganggu. Oleh sebab itu, adanya Rak Roko ini sangatlah dibutuhkan dan bijak adanya.



Demikian lah Macam-Macam Rak dan Aksesoris yang Wajib Ada di Toko Kelontong yang mesti diketahui, agar anda dapat melengkapinya dan menjadikan toko anda semakin ramai pembeli. Semoga tips dan saran kami dapat membantu anda dalam proses bisnis yang kita harap bersama kesuksesannya. Selamat beraktivitas.

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.