Tips Membuat Brosur yang Baik dan Menarik

Di kehidupan ini istilah dari mata turun kehati benar adanya. Masalah imej, penampilan, desain dari kehidupan yang penuh warna ini adalah faktor utama orang akan menilai dan tertarik. Begitupun dengan usaha Anda, salah satu senjata promosi yang ampuh yaitu brosur harus memiliki desain yang menarik agar orang tertarik untuk membaca, mengenal, mengetahui sampai selesai produk atau jasa yang  Anda tawarkan.

5 Tips Membuat Brosur yang Baik dan Menarik

Berikut adalah tips untuk membuat brosur yang baik dan menarik:

1. Berikan foto wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur. Ini digunakan dihampir semua produk di dunia. Bahkan pada perusahaan-perusahaan besar digunakan publik figur yang terkenal seperti para selebriti, atlit olah raga, atau ratu kecantikan, sesuai dengan identitas produk atau jasa yang Anda pasarkan. Kalau yang dijual obat atau alat pelangsing tubuh, maka tampilkan wanita yang memiliki tubuh langsing dan ideal yang menjadi para panutan konsumen Anda. Kalau produk yang dijual popok bayi, maka tampilkan bayi yang bertubuh sehat, berkulit bersih, dan memiliki mimik muka yang menggemaskan. lebih baik menggunakan hasil foto sendiri supaya bebas menggunakannya dan terkesan eksklusif.

2. Gunakan judul utama yang semarak dan menarik. Penasaran, surprising,  yang bertujuan untuk memainkan segi emosi konsumen sehingga menarik perhatian orang yang secara sekilas, dengan trik itu mereka akan  membaca untuk kemudian tertarik dan akan membaca ulang kembali dalam hati dan terfikirkan setelahnya. Hal ini sebenarnya tidak terbatas, apapun itu tetapi kita perlu memahami konsep hubungan tulisan dan objek produk. Judul utama ini biasanya dicetak sangat besar, memiliki jenis huruf yang unik, berwarna mencolok dan mendominasi halaman depan brosur. Kata-kata atau kalimat yang dipakai tidak boleh terlalu panjang, jadi judul utamanya harus singkat tetapi bisa mewakili program promosi atau produk yang dijual. Judul utama ini kadang-kadang juga menggunakan problem/masalah utama yang ada pada konsumen yang dituju, misalnya : “Problem Kegemukan?, “Bermasalah dengan Jerawat?”,· “Susah Buang Air Besar?

3. Gunakan nuansa warna yang sesuai dengan produk dan target pembeli Anda. Ini juga sangat penting karena penggunaan warna-warna tertentu ternyata mempengaruhi daya tarik konsumen tingkat/golongan tertentu pula. Misalnya, untuk produk mainan anak-anak akan lebih sesuai dan lebih menarik bila digunakan warna-warna dasar yang terang. Untuk produk asesoris remaja putri akan lebih menarik bila lebih banyak menggunakan warna warna permen atau palet. Untuk produk elektronik atau barang berteknologi tinggi biasanya akan banyak menggunakan warna biru, silver, merah, dan hitam. Untuk produk interior exclusive akan lebih baik banyak menggunakan warna coklat, krem dan hitam. Jadi warna ini juga terkadang bisa menjadi identitas suatu genre produk.

4. Gunakan penanda khusus pada judul utama seperti bentuk bintang, oval, lingkaran, kotak, tanda panah dan bentuk sign lainnya untuk berkomunikasi secara visual. Ini berfungsi untuk lebih memperkuat kesan dari judul yang telah ditentukan.

5. Cantumkan Harga (bila dibutuhkan) atau keterangan diskon produk Anda. Bila Anda yakin bahwa harga produk Anda sangat menarik atau diskon Anda lebih besar dibanding dengan merek lain yang mutunya sama (point of interest produk), jangan ragu-ragu untuk mencantumkannya. Bahkan kalau diperlukan jadikan harga tersebut sebagai unsur dalam judul utama dan dicetak besar serta dominan. Karena sebagai calon konsumen hal pertama yang dilihat adalah judul, yang kedua mereka akan mencari keterangan, dan yang ketiga mereka akan mencari harga, tetapi tidak terpatok itu, karena bagaimana dari karakter konsumen itu masing masing.

Sekian tipsnya, silahkan dicoba


sumber : http://post.kaka.co.id/tips-membuat-brosur-yang-baik-dan-menarik/

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.