3 Langkah Membuat Video Company Profile

3 Langkah Membuat Video Company Profile

Untuk memulai membuat sebuah video Company profile yang terancang baik dan benar. Kita harus melalui dan mengetahui tahapan - tahapan yang tepat. Karena bila kita tidak mengetahui tahapan tersebut hasil video company profile akan mengalami proses yang kurang masksimal dan memakan waktu yang lama sehingga apa yang ingin direpresentasikan dan dicitrakan menjadi profil perusahaan kurang tersampaikan dengan bagus. Oleh karena itu step-step atau tahapan dalam membuat sebuah video company Profile yang baik harus diketahui untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh sehingga hasil yang didapat maksimal. Acuan dalam pembuatan company profile yang baik dan benar terbagi atas tiga bagian utama yaitu:

1. Pra Produksi / Pre-Production

Tahap awal atau persiapan video Company profile adalah dengan memproses materi outline dari klien yang berisi shooting objective, durasi, target audience tempat/seting budget dan lain lain. Setelah semua bahan-bahan materi outline terkumpul dan terseleksi, scripwriter akan mengolah bahan tersebut menjadi naskah video company profile

Di dalam naskah video Company profile umumnya terdapat narasi naskah berupa penjelasan audio, video dan keterangan scene yang membentuk alur cerita video company profile. Hasil naskah video company profile yang telah dibuatakan dikonfirmasi ulang ke klien, terkaitapakah naskah video sudah tepatatau perlu ada revisi. Jika hasil naskah video Company profile terdapat revisi, maka naskah akan dirubah sesuai dengan kesepakatan dan bimbingan team pra produksi dalam hal ini scripwriter dan storyboard artist. Setelah hasil naskah video Company profile disetujui oleh klien, team akan mem-breakdown untuk jadwal shooting, lokasi shooting, Casting, property, peralatan dan lain-lain. Segala hal yang berupa perencanaan produksi video company profile dilakukan untuk memberikan hasil maksimal dalam pembuatan profil perusahaan, oleh karena itu pada tahap ini sering dilakukan revisi konsep sebelum ketahap produksi atau pasca produksi

2 Produksi / Production

Merupakan tahap pelaksanaan di mana shooting video Company profile dilakukan semua hasil shooting merujuk pada naskah storyboard yang sudah dibuat ditahap pra produksi atau persiapan. Pada tahap produksi ini, team akan mengambil gambar video sesuai dengan naskah video Company profile. Pengambilan gambar pada shooting video Company profile tidak harus sesuai urutan scene. Biasanya diadak berdasarkan pada hal-hal termudah untuk di shooting atau memiliki kesamaan lokasi shooting.

Faktor-faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan gambar video company profile kurang lebih adalah lokasi dan avalibilitas orang-orang bersangkutan. Lokasi yang jauh akan memerlukan waktu lebih untuk ketempat tujuan dan diperlukan survey sebagai upaya menyesuaikan lokasi setempat dengan naskah video company profile Sedangkan avalibilitas orang-orang bersangkutan terjadi karena kurang kordinasi dari pihak klien misalkan surat perizinan, ketidakhadiran talent dari klien dan persyaratan untuk shooting pada lokasi.

Pada tahap produksi ini, penting untuk mengambil stock gambar lebih banyak sebagai upaya preventif dalam kekurangan stock shoot gambar. Karena pengulangan akan memakan biaya produksi, waktu dan tenaga. Oleh karena itu tips bijak dalam mencegah hal itu adalah dengan mengadakan Survey Lapangan.

3. Pasca Produksi / Post Production

Setelah semua materi gambar yang didapat dalam produksi terkumpul langkah selanjutnya yang merupakan langkah terakhir adalah pasca produksi atau editing. Sebelum memulai aktifitas editing, baiknya semua file materi shooting maupun stock gambar baiknya di tata dengan rapi dengan folder dan penamaannya. Dan kemudian jangan lupa membuat backup pada hardisk yang berbeda.

Dalam proses editing tahap awal adalah merangkai secara kasar/rough cut/offline editing semua materi video berdasarkan script/ storyboard awal Setelah rangkaian cerita terbentuk dengan baik, selanjutnya adalah mempermanis dengan grafis, memperhalus gambar sampai terakhir proses pewarnaan atau color grading Dan video preview pertama telah bisa dilihat dengan klien. Biasanya disini masih ada tahap penyesuaian atau revisi namun hal itu tidak akan menjadi masalah besar jika kita melalui semua tahapan-tahapan dimulai dari Pra Produksi yang baik Untuk itulah betapa pentingnya langkah-langkah membuat video company profile dilakukan dengan baik Dan menghindari kesalahan fatal bahkan tidak tercapainya tujuan pembuatan video tersebut.

Demikian sharing tips kali ini, bahkan tidak hanya video Company profilenya, biasanya kita juga melakukan tiga tahap tersebut untuk semua video hasil karya kami kreatifproduction. Mulai dari dokumentasi event file, sosial media Content, dan lain sebagainya. Bisa dilihat di bagian halaman berikut ini untuk melihat beberapa karya kami

Sekian, selamat berkarya.


sumber : http://www.kreatifproduction.com/3-langkah-membuat-video-company-profile/

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.