Kiat-Kiat Sederhana dalam Merancang Bisnis Agar Sukses

Kiat-Kiat Sederhana dalam Merancang Bisnis Agar Sukses


Kiat-Kiat Sederhana dalam Merancang Bisnis Agar Sukses, Memulai bisnis biasanya menimbulkan kekhawatiran tentang kegagalan. Namun, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh para pengusaha sukses dalam menjalankan bisnisnya. Seperti tulisan yang dilansir dari The Balance, berikut beberapa saran terbaik dari para pengusaha yang sudah berpengalaman 20 tahun dalam menjalankan bisnisnya:

1. Lakukan Apa yang Dicintai

Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah bisnis dan membangunnya menjadi perusahaan sukses. Sehingga, sangat penting bahwa Anda harus menikmati apa yang Anda lakukan.

2. Mulai Bisnis Ketika Masih Bekerja

Untuk menghindari hidup tanpa uang, lebih baik jika memulai suatu bisnis saat Anda masih memiliki pekerjaan tetap. Pasalnya, sangat mungkin Anda membutuhkan waktu yang lama sebelum bisnis baru Anda benar-benar membuat keuntungan.

3. Jangan Melakukannya Sendiri

Anda memerlukan pendukung saat sedang memulai bisnis dan setelah memulainya. Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat memberikan ide-ide atau mendukung bisnis terbaru menjadi sangat penting. Bahkan akan lebih baik jika menemukan mentor atau pembimbing dalam memulai bisnis Anda.

4. Mendapatkan Klien Pertama

Jangan menunggu sampai Anda resmi memulai bisnis untuk mencari klien atau pelanggan. Untuk itu, sejak dini Anda perlu melebarkan jaringan, melakukan kontak, menjual atau bahkan memberikan produk atau jasa.

5. Tulis Rencana Bisnis

Alasan utama untuk menulis rencana bisnis karena hal itu dapat membantu Anda menghindari pemborosan waktu dan uang dalam memulai sebuah bisnis yang tidak akan berhasil.

6. Melakukan Penelitian

Anda akan melakukan banyak penelitian dalam menulis rencana bisnis. Ketika Anda memulai sebuah bisnis, Anda perlu menjadi seorang yang paham di bidang industri untuk produk dan jasa Anda. Bergabung ke industri terkait atau asosiasi profesional sebelum Anda memulai bisnis menjadi ide bagus untuk dilakukan.

7. Mempekerjakan Seseorang

Hanya karena Anda sedang memulai sebuah bisnis, bukan berarti Anda harus menjadi ahli pada segala sesuatu. Jika Anda bukan seorang akuntan, Anda bisa menyewa seseorang untuk melakukan hal itu. Jika Anda perlu menulis kontrak, dan Anda bukan pengacara, Anda bisa juga menyewa seseorang lainnya. Anda akan membuang lebih banyak waktu dan mungkin uang dalam jangka panjang jika mencoba untuk melakukan hal-hal tersebut seorang diri tanpa memiliki kemampuan yang relevan.

8. Dapatkan Banyak Uang

Menabung jika Anda harus melakukannya. Perhatikan juga pendekatan calon investor dan pemberi pinjaman. Gambarkan rencana keuangan Anda. Jangan berharap untuk memulai bisnis dan kemudian berjalan ke bank dan mendapatkan uang. Pemberi pinjaman akan melihat ide baru bisnis Anda dan track record yang terbukti.

9. Jadilah Profesional

Segala sesuatu tentang cara Anda melakukan bisnis perlu menunjukkan bahwa Anda seorang profesional yang menjalankan sebuah bisnis yang serius. Hal ini bisa didukung dengan penyediaan kartu nama profesional, telepon bisnis dan alamat email bisnis, dan memperlakukan orang dengan cara yang sopan serta profesional.

10. Bisnis Legal dan Membayar Pajak

Langkah ini memang terdengar jauh lebih sulit dan mahal untuk dilakukan. Namun, hal ini penting jika Anda menginginkan bisnis berkembang menjadi besar.


sumber : http://www.ayopreneur.com/strategi-bisnis/kiat-kiat-sederhana-dalam-merancang-bisnis-agar-sukses

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.