Tips Sukses : 10 Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur / Pengusaha

Tips Sukses : 10 Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur / Pengusaha

Tips Sukses : Sikap Yang Harus Dimiliki Entrepreneur / Pengusaha - Anda adalah calon pengusaha ? atau sudah jadi pengusaha ? . Jadi pengusaha bukanlah hal mudah , seorang pengusaha dituntut untuk mempertahankan bisnis yang dibangun dan kebal terhadap tantangan . Seorang pengusaha sukses tidak dibangun dengan mudah pastilah mempunyai tantangan dan rintangan karena almarhum Bob Sadino pun tidak memulai bisnis nya dengan mudah bahkan dia pernah menjadi seorang buruh bangunan karena usahanya yang mandek ditengah jalan. Seorang pengusaha sukses mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan bisnisnya sehingga dari keinginan itu lahir lah kekuatan dan dari kekuatanlah lahirnya "Kenyataan " ada beberapa hal yang harus dimiliki pengusaha ,salah satunya adalah sikap , bagaimana seorang pengusaha tanpa sikap yang sesuai akan maju ? sikap seorang pengusaha haruslah sesuai setidaknya dengan 5-6 point dibawah .

"Setinggi tingginya sebuah pekerjaan , kamu tetap bawahan . Tapi serendah-rendahnya usaha kamu tetap pimpinan "  (Almarhum Bob Sadino)

Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur / Pengusaha :

1 . Sabar Menghadapi Berbagai Tantangan

Hilangkan temperamen pemarah yang ada dalam diri anda, Pendam ! . Hilangkan sifat tersinggung yang mudah membuat anda marah !. Ingat salah satu kunci kesuksesan adalah pelanggan , anda harus bersikap sesabar mungkin kepada berbagai jenis pelanggan bahkan jika pelanggan itu adalah musuh anda sendiri . Cobalah hilangkan sifat mudah tersinggung dan pendendam , tenangkan hati , rileks jangan perlihatkan kemarahan anda terutama di depan pelanggan .

2. Ramah Terhadap Siapapun

Pelayanan prima kepada setiap pelanggan harus anda berikan , terutama keramahan anda harus membuat pelanggan senyaman mungkin . Bayangkan dengan pelayanan anda yang baik anda akan mendapatkan beberapa keuntungan . Yang pertama pelanggan akan betah dan bisa jadi menjadi pelanggan tetap anda , Yang kedua bisa jadi pelanggan anda akan menceritakan keramahan anda sehingga mengajak teman - temannya atau saudaranya .

3. Kebal Terhadap Kegagalan

Ingatlah ! bahwa kegagalan anda dalam suatu bisnis bukanlah akhir dunia , kegagalan merupakan hal biasa , biasa, dan biasa bagi seorang pengusaha / entrepreneur . Ketika anda gagal tanpa sadar , anda makin mahir dalam menjalani dunia bisnis anda makin maju dalam bisnis anda , anda semakin yakin bahwa me-manage bisnis sangatlah mudah. Pengalaman lahir dari kegagalan , ketika anda gagal , anda menemukan 1 cara yang dapat menggagalkan bisnis anda ,maka di kedepannya anda bisa melewati kegagalan tersebut dan maju ketahap berikutnya.

4. Kreatif dalam segala hal

Kreatifitas tanpa batas, buatlah sebuah inovasi dan kreatifitas baru buatlah sesuka hati pikirkanlah konsep - konsep baru dalam bisnis anda , jangan terbatas pada target biarkanlah pikiran anda mengalir , jangan terbatas pada apa yang anda inginkan . Tulis semua yang anda dapat yang dapat dikaitkan dengan bisnis anda lalu lakukan percobaan , dan terapkan dalam bisnis anda .

5. Motivator setidaknya bagi diri sendiri

Disetiap diri seseorang punya jiwa motivator , jika tidak untuk orang lain setidaknya untuk diri sendiri . Ini sangat berguna bagi seorang Entrepreneur dimana saat ada hambatan dan tantangan ia dapat memotivasi dirinya sendiri , menembus segala hambatan yang ada . Tanamkan dalam diri anda , anda bukanlah orang yang lemah , anda tidak kalah dari pesaing anda , jangan pedulikan orang - orang yang merendahkan anda , karena hari ini mereka mentertawakan anda karena harapan anda yang terlalu jauh, di hari nanti di penghujung kesuksesan anda mereka akan memohon pekerjaan kepada anda . Tuliskan dari sekarang ambil sebuah kertas karton dan tuliskan impian tentang bisnis anda dari impian kecil sampai yang besar , Tuliskan ! mimpi - mimpi yang membuat anda lebih bersemangat , lebih bergairah dan lebih terdorong , lalu hapus ! mimpi yang telah anda capai . Sehingga nantinya anda sadar bahwa mimpi - mimpi yang anda tulis sekarang telah hilang di kertas itu , karena kini mimpi anda menjadi "Kenyataan !" menjadi sesuatu yang dapat disentuh ! dan menjadi bukti dari hasil kerja keras anda ! .

6. Menyukai Tantangan

Mungkin tips ini terdengar bodoh ! tapi ketika anda berhasil menghadapi tantangan , berhasil menepis mudah tantangan, maka sukailah tantangan itu ! . Ketika anda menyukai sesuatu akan sangat menyenangkan ketika anda mendapatkan sesuatu itu , maka dari itu sukailah tantangan ! karena inilah yang paling sering datang , bayangkan kebahagiaan ketika anda menyukai datangnya tantangan , anda menghadapinya dengan mudah dan dengan hati yang senang , membuat tantangan terasa lebih mudah dihadapi .

7. Siap Menghadapi Perkembangan Jaman

Usaha harus selalu mengikuti perkembangan jaman karena banyak juga usaha yang tenggelam seiring berkembangnya jaman  . Buatlah inovasi dari tahun ketahun . Bisa dari segi desain , produk , ataupun pemasaran . Cara yang berbeda akan membuat usaha lebih berkembang terutama permintaan terhadap suatu produk "baru" yang bersama - sama kita ketahui selalu meningkat dari tahun ke tahun . Maka dari itu usaha dan tim kreatif yang selalu "Peka " pada perkembangan jaman membuat usaha lebih bertahan lama .

8. Tak Suka Menunggu Keajaiban

Anda tak perlu menunggu keajaiban , bahkan jangan pernah berpikir tentang keajaiban ubah midset anda berpikirlah bahwa keajaiban datangnya dari anda sendiri , anda adalah pembuat keajaiban itu sendiri . Buat lah tangan anda menjadi ajaib , otak anda menjadi ajaib , mata dan telinga anda menjadi ajaib , bahkan buatlah seluruh tubuh anda yang ajaib . Anda adalah seorang ajaib yang sudah bersusah payah mendirikan bisnis yang sudah anda bangun walu sekecil apapun . Maka jika sesuatu terjadi pada bisnis anda dan anda menyerah sehingga hanya mengharapkan keajaiban . Pukulah diri anda untuk bangun dan "membuat" keajaiban dengan tangan anda sendiri .

9. Melihat Hal Sia-sia Sebagai Peluang Besar

Seorang pengusaha bisa membuktikan bahwa yang sia -sia pun bisa dijadikan peluang besar , seperti sampah yang kini bisa dijadikan energi listrik , atau seseorang yang sangat disia -siakan dimasyarakat dapat diubah menjadi pekerja yang hebat . Dengan begitu hal sia- sia seperti apapun dapat dikembangkan menjadi sebuah lahan usaha baru bagi orang - orang yang juga disia-siakan.

10. Berpikir Jangka  Panjang

Melihat prospek kedepan , agar usaha tidak mati ditengah jalan . Perhatikan setiap strategi yang anda kembangkan , produk yang anda pasarkan apakah diterima baik dimasyarakat selama beberapa tahun kedepan ? Atau hanya beberapa bulan saja ? atau hanya musiman saja ?. Terutama dalam mengambil pinjaman pikirkan pilihan cicilan yang pas agar tidak kesulitan ditengah jalan .



Ya itulah 10 Sikap yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha intinya dalam menjadi seorang pengusaha kita harus mempunyai banyak ide , sabar , keramahan dan kekuatan. Semoga lebih berhasil dalam menjalani bisnis kedepannya .
Jika bermanfaat mohon di share.


sumber : http://tanoewijaya.blogspot.com/2015/09/tips-sukses-sikap-seorang-entrepreneur-pebisnis-pengusaha.html

Poskan Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.