Ini Loh 3 Cara Mudah Mengatasi Stress Anda !

Ini Loh 3 Cara Mudah Mengatasi Stress Anda !
Rasa Stress adalah salah satu bagian yang tidak dapat terelakan dalam kehidupan kita dan setiap orang pasti mengalaminya. Ada yang bangun jam 4 pagi mematikan alarm dan beranjak, ada pula sekedar bangun dan melanjutkan tidurnya kembali. 

Kita semua memiliki banyak pikiran, penuh sekali dengan segala macam masalah yang kita belum mampu mengatasinya, dan rentetan masalah-masalah lain yang membuat kita susah dan kurang tidur. Apakah anda pernah mengalami kondisi seperti ini ? Kami sendiri mengalaminya.


3 tips berikut akan mengatasi hari-hari jenuh anda dengan mudah.


1. Me-manage Hari Anda

Jika anda ingin mengontrol rasa stress anda, Anda perlu menejemen  aktivitas anda dengan baik dan konsisten. Banyak yang mengeluh karena keteteran dan tidak memiliki banyak waktu, apalagi untuk istirahat disebabkan tugas yang menumpuk. Awal yang baik adalah ketika anda membuat catatan pekerjaan anda, baik di rumah ataupun di kantor. Memiliki jadwal jangka pendek akan dapat mengetahui hal-hal apa yang mesti dilakukan dan menanganinya kemudian. 

Ingatlah untuk mengatur tugas-tugas anda dengan memprioritaskan mana yang lebih penting dan mencatat waktunya untuk kalender harian anda.

Jangan sekali-kali membawa pekerjaan kantor anda kerumah. Inilah sebab stress anda mudah timbul ketika tugas kantor bercampur dengan tuntutan aktivitas rumah yang mesti dilakukan. Bilalah pekerjaan tersebut mengharuskan penyelesaiannya dirumah, maka berilah jangka batas waktu khusus untuk mengerjakannya. Oleh karena itu anda harus memiliki metode khusus dalam penyelesaian tugas kantor anda agar tidak menumpuk di rumah. Mungkin dengan cara memotong waktu makan siang anda ataupun berhenti melakukan tugas yang dapat di berikam ke orang lain.

2. Berani Mengatakan Tidak

Anda perlu belajar mengatakan tidak untuk tugas atau permintaan orang lain. Sering kali orang lain meminta bantuan anda padahal hal tersebut dapat mereka atasi atau tidak terlalu penting bsgi anda. Kasus lain mereka mengajak anda berbincang padahal obrolan tersebut tidak berbobot. Hal seperti diatas dapat memakan waktu anda yang anda dapat manfaatkan untuk tugas-tugas anda yang butuh waktu khusus untuk diselesaikan. Mengatakan tidak walaupun sulit pada awalnya, mampu mengatakan tidak akan membantu menghilangkan rasa stress anda, dijamin.

Belajarlah berkata tidak dengan percaya diri dan tegas. Anda tidak perlu menjelaskan alasan kenapa anda menolaknya, karena akan membuat anda merasa bersalah dan mereka akan memanfaatkan rasa bersalah anda untuk melakukan tugas atau permintaan mereka dilain waktu.


3. Memiliki Waktu Khusus Setiap Hari untuk Relax

Anda harus memiliki waktu khusus untuk merenggangkan saraf otak anda setiap hari. Tidak perlu lama-lama, contoh disetiap sehabis bangun pagi dengan cara senam, minum segelas teh hangat dengan alunan lagu santai atau melakukan aktivitas apapun yang menurut anda dapat memanjakan pikiran anda.

Anda juga dapat mengurangi rasa stress anda dengan melakukan hal-hal yang baru yang dapat dicoba. Mengunjungi tempat makan baru di daerah anda tinggal, atau menonton bioskop film baru disana, dengan ini akan menciptakan rasa semangat dan dapat menghilangkan stress anda.



demikian beberapa tips mudah agar rasa stress anda yang akut dapat terkikis dan hilang, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.