Permasalahan Pergudangan Modern

Permasalahan Pergudangan Modern
Gudang dan pergudangan telah berubah cukup drastis selama dua ratus tahun terakhir.
 Dalam abad kesembilan belas Inggris, sebagai akibat dari revolusi industri, gudang menjadi semakin besar dan mewah, Mereka dibangun dekat dengan kereta api, kanal dan bandara untuk kemudahan akses transportasi.

Manchester adalah contoh utama, banyak sekali pergudangan tua yang dirubah menjadi kantor, liburan atau ruang ritel, namun nama gudang tua itu tetap terkenal menjadi sebutan nama daerah. India House, misalnya, dibangun pada tahun 1906 dan pada awalnya tempat tersebut adalah sebuah gudang kemasan Lloyds Packing Warehouse Ltd dikonversi menjadi apartemen pada tahun 1980-an.

Tentu saja, dengan adanya perubahan seperti itu, letak gudang ditengan kota akan mahal dan menjadi masalah karena akan sangat mahal membeli tanah dan membangunnya di tengah kota, belum lagi desain yang jauh lebih fungsional hari ini.

pada saat ini Gudang telah menjadi unit terbesar bagi para industri, yang dibangun dari susunan baja besi dan juga tiang rak yang menjadi penopang. biasanya pergudangan masih terletak berdekatan dengan sentral utama transportasi, bagaimanapun, teknologi modern telah merubahnya. dengan itu tingkat fleksibilitas apapun, akses jalan utama menjadi sebuah kebutuhan, sehingga akan cukup luar biasa bila  menemukan jenis gudang yang masih digunakan yang masih terletak ditengah kota pada saat ini.

biaya akan murah bilang pergudangan tersebut jauh dari kota, dan pergudangan modern biasanya dapat ditemukan di daerah-daerah industri di pinggiran kota, memberikan nilai yang lebih baik per meter persegi dan oleh karena itu memaksimalkan ruang yang tersedia akan menjadi PR bagi anggaran perusahaan.

Pengaruh biaya menjadi masalah, oleh karena itu butuh pengelolaan ruang gudang yang baik, tidak hanya mempengaruhi ukuran gudang, hal itu mempengaruhi tata letak mereka juga. Kebanyakan gudang modern akan memakai sistem single, gudang terbuka, dengan lorong panjang dan relatif sempit di antara barisan tinggi, rak multi-level untuk penyimpanan barang.

Barang itu sendiri sering disimpan dan dihapus secara manual, namun dalam beberapa kasus sistem otomatis berada di tempat, umumnya di gudang berpendingin dimana suhu terlalu rendah untuk jangka waktu pekerjaan.

disaat barang-barang dipindahkan secara manual, truk forklift sering digunakan dan dalam beberapa kasus sepupunya yang kurang dikenal, loader samping.

Forklift adalah mesin yang sangat berguna dalam skenario gudang modern, mereka memiliki lingkaran balik yang sangat ketat, dapat mengangkat beban berat dengan aman dan relatif mudah dan murah untuk beroperasi. Mekanisme angkat di depan kendaraan memungkinkan barang palletised untuk diangkat dan diambil dari rak tinggi dan diangkut ke dan dari pengiriman kendaraan dengan minimal rewel.

Namun masalah yang terjadi saat panjang beban atau lebar ditemui. Tidak hanya item panjang saham membuat isu keselamatan itu memberikan dilema di mana tata letak gudang yang bersangkutan.

Mari kita panjang dua puluh kaki batang baja dibundel misalnya. Satu-satunya cara yang realistis untuk mengangkut mereka dengan forklift akan membawa mereka cara lebar. Membawa mereka memanjang akan membuat keadaan tidak aman karena akan baik overbalance kendaraan atau beban akan secara harfiah jatuh.

Masalah terus bahkan jika kita mempertimbangkan membawa mereka lebarnya sekalipun. Gang-gang akan perlu dibuat lebih luas di gudang untuk memulai, sangat berdampak pada tata letak gudang dan meningkatkan biaya penyimpanan per meter persegi.

Masalah-masalah ini dapat diselesaikan cukup hanya dengan memperkenalkan loader sisi, sepupu mengangkat garpu ini kurang dikenal.

loader sisi, sebagai nama mereka menyiratkan, membawa beban mereka di samping. Mereka mirip dalam desain dan implementasi untuk forklift standar, tapi satu perubahan desain dasar ini berarti bahwa mereka mampu sehingga truk standar tidak bisa melakukannya.

panjang beban dapat diangkut dengan cepat, aman dan mudah masuk dan keluar dari gang sempit. Bahkan lorong bisa dalam banyak kasus dapat dibuat bahkan lebih sempit, sehingga menghemat biaya penyimpanan dan dalam beberapa kasus mengurangi jejak fisik gudang ini.

Tentu saja sisi loader bukanlah jawaban untuk segala sesuatu. Forklift masih memiliki keuntungan mereka, tetapi dalam beberapa kasus, terutama di sektor pergudangan, sisi loader bisa lebih hemat biaya dan lebih cocok untuk lingkungan.

Tapi apa adalah masa depan pergudangan?

Sementara banyak teknik pergudangan telah diubah, bersama dengan mesin yang memenuhi tugas memindahkan barang dari A ke B, dan bahkan dengan munculnya pengiriman barang langsung dari pemasok ke konsumen tanpa perlu untuk pergudangan, gudang masih sangat banyak di menggunakan dan memang penting untuk banyak bisnis, baik besar maupun kecil, di seluruh dunia.

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.