5 Kecelakaan Umum di Tempat Kerja
Kita semua mengetahui bahwa kerja adalah sebuah kewajiban. Maka dari itu Keselamatan kerja sangatlah penting untuk diperhatikan, setidaknya kita mengetahui apa saja kecelakaan yang sering terjadi agar kita dapat menghindarinya dan lebih berhati-hati. Berikut kami berikan kepada anda 5 Kecelakaan yang Paling Umum terjadi di Tempat Kerja.

1. Lantai Basah

Lantai yang basah juga dapat menjadi sangat berbahaya di tempat kerja. Contohnya minuman yang tumpah dalam suatu restoran atau hotel. Kejadian ini kerap diabaikan oleh pegawai karena dianggap sepele, dan ketika pegawai lain sedang membereskan bawaan dan pandangannya terhalang mereka akan jatuh terkilir akibat kelalaian tersebut. Mungkin cedera kecil seperti ini tidak menyebabkan cedera serius. Namun sering kali mereka yang terjatuh dan menahan dengan siku atau pinggul ini dapat menyebabkan cedera serius seperti patah tulang.

2. Kecelakaan di Pabrik

Pabrik dapat menjadi sangat berbahaya untuk bekerja. Dalam sesi ini kami tidak akan memberkaitan tentang kecelakaan mesin, tetapi lebih berkaitan dengan orang-orang yang terlibat dan barang-barang pabrik yang berantakan.

Kasus yang paling umum dari kecelakaan pabrik adalah tersandungnya pekerja karena barang-barang pabrik, sampah atau interior pabrik berantakan. Setiap penanggung jawab atau biasanya mandor harus peka dan memastikan barang-barang yang ada didalam pabrik harus tersusun ditempat yang rapi dan tidak berceceran dimana-mana.

Namun apabila penanggung jawab tidak menjamin staf dilatih dengan benar dan tidak pula memberikan fasilitas tempat penyimpanan, kesalahan ini akan membuat kacaunya proses kerja karena para pekerja akan tersandung dan jatuh dan memiliki potensi cedera. Sekali lagi kecelakaan seperti tersandung dan terpeleset mungkin tidak mengakibatkan cedera serius, tetapi terkadang dapat memberikan efek berbahaya seperti cacat, patah tulang atau gagar otak karena terbentur kepalanya.

3. Kecelakaan di Gudang

Ada berbagai kecelakaan gudang, tapi salah satu yang paling umum terjadi melibatkan tempat fasilitas penyimpanan seperti rak gudang. Bila para pekerja tidak dapat mengukur kekuatan rak tersebut dan terus menumpukan barang di rak, maka akan terjadi robohnya rak tersebut. Dalam kasus terburuk ini benar-benar dapat menyebabkan cedera serius dan menyebabkan komplikasi jangka panjang.

Oleh karena itu, rak gudang mesti sangat diperhatikan kekuatan dan kegunaannya. Harus memiliki standar rak dan pengaturan menejemen gudang agar tidak terjadi kasus seperti diatas.

4. Kecelakaan Forklif

Dalam masalah ini sering sekali terjadi. Setiap sopir Forklif harus menerima pelatihan khusus dan Penanggung jawab harus memastikan profesionalitas dan kredibilitas sopir forklif. Karena apabila tidak, disaat pekerja ini lalai dalam menempatkan palet ke rak ini akan menyebabkan terjatuhnya ke pekerja yang lain dan ini sangatlah fatal.

5. Kecelakaan Machinery (alat-alat, atau mesin)

Ini lah salah satu kecelakaan yang sangat serius, sebab terjadinya karena tidak terlatihnya staf atau pekerja, mesin yang tidak layak pakai dan tidak terawat, ataupun tidak adanya safety atau alat keamanan. Pekerja dapat menderita luka parah yang menyebabkan amputasi dan terkadang akan menyebabkan bahkan kematian. Mesin di pabrik adalah alat-alat yang sangat sensitif dan sangat berbahaya bagi mereka yang tidak berpengalaman dalam pengguanaannya.

Demikian, 5 kasus yang sering terjadi di tempat kerja dari banyak kecelakaan-kecelakaan yang terjadi. Maka dari itu agar terhindar dari kejadian-kejadian tersebut hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah ketelitian dan kehati-hatian. Dan hal ini yang harus dimiliki setiap pekerja agar aman dan nyaman. Pekerjaan rapi, lancar, dan itu akan kembali untuk anda masing-masing. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.