Merancang Gudang Sempurna

Oleh Lisa Harrington 

Merancang gudang yang sempurna adalah area di mana bahkan malaikat bisa takut untuk melangkah. Iblis adalah dalam mengelola rincian segudang, rumit oleh fakta bahwa desain yang dibuat di surga tidak pernah sama untuk setiap dua fasilitas-bahkan dalam organisasi yang sama.
Sedangkan proses adalah mendalam rinci sarat, untungnya itu dapat dipecah menjadi dua fase-lokasi dan desain-dan dikelola oleh tim ulung untuk mengatasi masalah terkait.Berikut adalah sinfully mendalam.

Tahap 1: Lokasi

"Mulai proses seleksi dengan menyadari bahwa lokasi pusat untuk melakukan satu utama fungsi-mendapatkan sebuah perusahaan dekat dengan pelanggan," saran Terry Harris, managing partner, Chicago Consulting. "Masalah kinerja utama untuk gudang adalah lead time karena kami adalah masyarakat tidak sabar."
Selanjutnya, perusahaan harus memutuskan apakah mereka membutuhkan gudang yang berdiri sendiri untuk melayani permintaan nasional, atau ingin melengkapi jaringan yang ada dengan fasilitas baru atau pengganti fasilitas lain.
"Sebuah perusahaan dengan satu gudang di Atlanta, misalnya, tidak akan menemukan fasilitas lain di Chattanooga untuk melayani kebutuhan nasional. Ini akan memilih kota West Coast, atau mungkin Dallas atau Chicago," kata Harris.
Perusahaan harus mendasarkan keputusan lokasi pada dimensi layanan pelanggan mereka dan tujuan biaya. tujuan keseluruhan lain mungkin termasuk:
  • Menyediakan jaringan layanan yang tinggi.
  • Operasi jaringan murah.
  • Merancang jaringan yang unggul dari pesaing mereka.
"Kebanyakan jaringan yang dirancang untuk meminimalkan biaya dalam tujuan layanan yang diberikan," Harris menjelaskan. "Salah satu tujuan mungkin untuk merancang jaringan dengan total biaya distribusi terendah-mungkin sementara memberikan 90 persen dari pesanan pelanggan dalam waktu tiga hari, dan memberikan keseimbangan dalam waktu 10 hari.
"Anehnya," Harris terus, "desainer jaringan gudang biasanya mengabaikan pesaing. Desainer pintar yang dicatat lokasi gudang pesaing dan tingkat layanan, kemudian merancang sebuah jaringan yang menyediakan layanan yang lebih baik, penjualan keuntungan dan pangsa pasar sebagai hasilnya."

MEMAHAMI LAYANAN PELANGGAN DAN BIAYA

Ketika merancang jaringan gudang, sangat penting bagi perusahaan untuk memahami apa yang mereka butuhkan untuk melayani pelanggan mereka. Apakah mereka membutuhkan tingkat ketersediaan tinggi? Pendek lead kali? Kedua? Apakah mereka perlu gudang dekat dengan pelanggan? Apakah mereka akan meningkatkan penjualan jika mereka meningkatkan layanan? Apakah mereka akan kehilangan penjualan jika pesaing memberikan layanan yang lebih baik?
"Kebanyakan desainer jaringan gudang tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan jelas, dan banyak bahkan tidak meminta mereka," kata Harris. Tidak memahami peran layanan pelanggan dapat menyebabkan perusahaan untuk over-desain dan over-dibelanjakan pada jaringan gudang.
jaringan gudang kontrol dan dampak empat bidang anggaran utama: inbound dan outbound transportasi; inventaris; biaya fasilitas; dan tenaga kerja. Biaya ini berfluktuasi tergantung pada desain jaringan, dan harus dipertanggungjawabkan secara hati-hati.
"Biaya transportasi menurun sebagai jaringan tumbuh karena gudang tambahan meningkatkan peran angkutan masuk, yang lebih efisien daripada barang outbound," katanya.
"Biaya Persediaan, di sisi lain, meningkatkan seiring berkembangnya jaringan," Harris terus. "Perusahaan dengan jaringan yang besar perlu persediaan tambahan untuk mengatasi out-of-saham di gudang masing-masing."
biaya fasilitas mirip dengan persediaan biaya-mereka bergantung pada apakah persediaan terkonsentrasi di satu gudang atau tersebar di beberapa. Terakhir, biaya tenaga kerja yang dikeluarkan pada setiap gudang terlepas dari ukuran atau throughput yang.
Biaya ini saling bergantung, lebih rumit tugas desainer jaringan. Perusahaan dapat mengkompensasi out-of-saham, misalnya, dengan tambahan transportasi-mereka dapat mengirim pengiriman darurat, atau menggunakan gudang terpencil.
desainer jaringan perlu memahami biaya ini, ketergantungan mereka pada desain jaringan gudang, dan satu sama lain, ketika membuat keputusan lokasi.
Setelah sebuah perusahaan telah menetapkan lokasi umum untuk fasilitas, itu harus memutuskan antara pengaturan perkotaan atau pedesaan.
"Katakanlah sebuah perusahaan memilih Dallas untuk gudang kedua," kata Harris."Biaya tenaga kerja di lokasi 50 mil dari Dallas akan secara dramatis lebih rendah dari biaya tenaga kerja 20 mil jauhnya."
Wal-Mart, misalnya, sering menempatkan gudang di daerah pedesaan di mana biaya tenaga kerja yang rendah. "Mereka mengorbankan beberapa biaya transportasi namun menyimpan banyak tenaga kerja," catatan Harris.
Ketika datang untuk memilih jenis spesifik lokasi, perusahaan memiliki banyak pilihan."Perusahaan dengan persyaratan yang sangat spesifik sering menemukan sepotong properti dan membangun untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jika mereka memiliki kebutuhan generik, mereka dapat membeli atau menyewa sebuah bangunan yang ada," kata Harris.

Tahap 2: Desain

Mengumpulkan data operasi seringkali langkah pertama dalam merancang sebuah gudang.
"Pengembangan database adalah bagian paling penting dari setiap ukuran gudang dan proses desain," kata Kenneth Miesemer, konsultan senior dengan berbasis Pa. York, perusahaan rantai pasokan St. Onge Co, dan presiden saat ini Pergudangan Dewan Pendidikan dan Penelitian.
"Dari data itu, perusahaan dapat model fasilitas yang sebenarnya throughput, berdasarkan pengiriman setiap hari dan produksi / menerima siklus," katanya.
Selanjutnya, mereka dapat menambahkan nomor safety stock untuk informasi throughput dalam rangka mengakomodasi tingkat persediaan berfluktuasi. Upaya pengembangan database dimulai dengan mengidentifikasi apa yang perlu gudang harus memenuhi.
"Periksa volume penerimaan dan pengiriman-menentukan berapa inbound dan outbound, dan karakteristik dari orang-orang pengiriman," saran Donald Derewecki, presiden Gross & Associates, sebuah bahan penanganan konsultasi di Woodbridge, NJ
Perusahaan juga harus menilai apa persen dari pengiriman tiba dengan kontainer laut, truk penuh, kurang truk (LTL), dan pengiriman paket. Mereka juga harus mempertimbangkan jumlah angkutan udara mereka menjemput di terminal, dan seberapa sering mereka perlu mengirim sebuah truk LTL untuk konsolidator untuk menjemput kurang containerload impor, Derewecki kata.
Terakhir, perusahaan harus menentukan seberapa sering mereka menerima pesanan yang palletized dan siap putaway, dibandingkan pengiriman yang perlu disortir dan re-ditumpuk. Mereka juga perlu proyek persyaratan lima sampai tujuh tahun ke depan.
"Memproyeksikan tingkat persediaan adalah tugas yang paling sulit berhubungan dengan ukuran dan merancang sebuah gudang untuk memenuhi kebutuhan operasi masa depan," catatan Miesemer.
"Di sebagian besar fasilitas, persediaan adalah ruang utama sopir-perusahaan harus mempertimbangkan berapa banyak persediaan yang mereka butuhkan untuk mengandung, dan facings pick terkait diperlukan untuk menangani persediaan," kata Derewecki.
"Profiling diproyeksikan persediaan seakurat mungkin adalah kunci. Penyimpangan 20 persen pada hasil area penyimpanan 200.000 meter persegi di kekurangan 40.000 kaki persegi atau surplus," ia menjelaskan.
"Jumlah Sebuah perusahaan yang direncanakan SKU, bersama dengan kubus terkait, kecepatan, musiman, dan persediaan penanganan karakteristik semua penting untuk desain. Dan, perusahaan harus menggabungkan kontrol jumlah banyak dalam profil persediaan diproyeksikan."

JAUHKAN EYE ON INBOUND

karakteristik pengiriman Inbound juga memainkan peran besar dalam desain gudang.Ideal pengiriman masuk? Sebuah palletload penuh dari vendor pra-bersertifikat, dengan SKU tunggal siap putaway segera.
Di ujung lain dari spektrum, bahan kimia atau farmasi bahan mungkin memerlukan pengujian laboratorium sebelum mereka dapat diterima untuk putaway ke persediaan. Ini berarti produk harus dikarantina di daerah penerima terpisah sementara menunggu pengujian.
"Gudang mungkin juga harus menangani jumlah kecil dengan banyak khusus atau persyaratan nomor kontrol serial," kata Derewecki. "Salah satu SKU mengandung 100 unit-masing dengan seri individu nomor-adalah, pada dasarnya, 100 SKU untuk mengontrol. Perusahaan dalam situasi ini harus memiliki sistem informasi manajemen yang mampu mendukung tingkat detail.
"Operasi keluar paling sederhana," ia menambahkan, "mungkin melakukan kebalikan-menerima pallet penuh dan kapal palet penuh. Tetapi jika pengiriman melibatkan mengemas menjadi aneka, kustomisasi tangguhan, kitting, atau layanan nilai tambah lainnya, perusahaan akan mencurahkan banyak waktu untuk memahami kebutuhan tersebut keluar. "
Operasi Dock adalah faktor lain desain gudang kritis. Dock kekurangan kapasitas secara signifikan dapat membatasi operasi pergudangan.
elemen kunci untuk menentukan jumlah yang diperlukan dermaga dan ruang operasi terkait termasuk: kali kedatangan penerima dan pengiriman kendaraan; menunggu kali;bongkar dan loading; jumlah SKU ditangani; dan kerusakan dan penanganan persyaratan.
statistik rangka diproyeksikan juga harus faktor dalam desain.
"Karena hampir semua segmen bisnis mengalami pergeseran kecil, sering perintah, proyeksi untuk jumlah pesanan per hari, garis per pesanan, dan potongan per baris harus dihitung," Derewecki menjelaskan.
Dia menyarankan koordinasi proyeksi ini dengan staf pemasaran untuk memperhitungkan kebutuhan pelanggan diantisipasi.
Terakhir, perusahaan tidak bisa melupakan dampak keamanan pada penanganan gudang dan penyimpanan masalah. Bahkan jika sebuah perusahaan tidak diamanatkan oleh badan pengawas untuk memiliki kontrol ketat persediaan tertentu, melakukan hal itu adalah praktek bisnis yang baik, terutama untuk produk-produk bernilai tinggi.
Senjata produsen, misalnya, harus mengamati persyaratan bahan kontrol yang ketat.

MELIHAT HIJAU

Salah satu tren baru berdampak desain gudang adalah keinginan untuk memelihara fasilitas ramah lingkungan.
"Banyak perusahaan yang tertarik 'hijau' atau desain gudang berkelanjutan," laporan John Patelski, eksekutif direktur dan presiden, rekayasa dan konstruksi, untuk perusahaan arsitektur global A. Epstein and Sons International Inc.
"Perusahaan sedang mempertimbangkan lokasi situs yang karyawan dapat dijangkau oleh transportasi umum dan carpooling, misalnya," katanya.
"Permintaan hijau lainnya termasuk mengurangi penggunaan cahaya buatan melalui skylight dan jendela clerestory; menentukan bahan reflektif atap putih untuk mengurangi keuntungan panas;. Dan membawa udara luar ke dalam fasilitas untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan"
Secara keseluruhan, kata Patelski, bisnis ingin membuat bangunan mereka sangat fleksibel.
"Fasilitas harus mudah beradaptasi untuk kebutuhan masa depan," ia menjelaskan."Mereka harus memiliki ukuran lot cocok untuk tapak bangunan saat ini ditambah ekspansi. Salah satu pilihan adalah dengan menggunakan 'knock-out' panel di dinding eksterior untuk mengakomodasi posisi dock masa depan.
Juga, layanan utilitas harus berukuran untuk menangani pertumbuhan di masa depan, dan situs harus menawarkan tanah yang cukup untuk parkir Trailer diperluas. "
"Setelah perusahaan menentukan kebutuhan mereka untuk lokasi tertentu, mereka bisa pindah ke mereka 'ingin'," Derewecki menjelaskan. Sebuah perusahaan publik, misalnya, mungkin bersedia untuk menghabiskan lebih banyak pada estetika untuk mengesankan analis keuangan dan / atau calon investor.
"Beberapa perusahaan akan berinvestasi dalam fitur berteknologi tinggi karena mereka ingin fasilitas untuk menampilkan teknologi dan operasi mereka kepada pelanggan," catatan dia.
Berbekal baik keinginan dan kebutuhan, perusahaan dapat pindah ke langkah berikutnya: membuat diagram alir proses untuk memandu pengembangan desain potensial. Desain ini harus memenuhi throughput dan produktivitas tujuan, memberikan teknologi tepat guna, dan perluasan alamat kebutuhan.
Lebih khusus, desain harus membahas aliran material, memilih dan modul penyimpanan, penanganan bahan peralatan, dukungan sistem informasi, konfigurasi bangunan, dan tata letak.

SPESIFIK UNTUK PERTIMBANGKAN

"Evaluasi desain ini untuk memastikan mereka masuk akal sebelum pindah ke analisis yang lebih rinci," Derewecki merekomendasikan. "Evaluasi cepat harus memeriksa ROI, atau kriteria investasi lainnya, serta kepraktisan."
Perusahaan juga mungkin ingin mengembangkan matriks evaluasi yang membandingkan kebutuhan biaya modal dan operasional yang terkait dengan setiap tata letak dan penyimpanan alternatif.
Analisis rinci dari setiap kemungkinan desain harus mempertimbangkan aspek kuantitatif dan kualitatif.
Untuk melakukan analisis kuantitatif yang efektif, perusahaan harus memiliki rincian yang memadai tentang metode operasi dan layout yang dihasilkan. Untuk desain gudang canggih, proses ini mungkin memerlukan simulasi komputer untuk mengevaluasi produktivitas dan throughput kapasitas.
Jika sebuah perusahaan opts untuk tidak menggunakan simulasi, pengujian statis menyeluruh dapat membantu menentukan desain terbaik memenuhi persyaratan dan jatuh dalam pedoman keuangan perusahaan.
Minimal, mencatat Derewecki, analisis kuantitatif harus menilai unsur-unsur ini:
Arus. Seberapa baik bahan pindah ke, dalam, dan keluar dari fasilitas tersebut? Apakah kemacetan ada dalam proses atau tata letak yang membatasi gerakan atau throughput yang?
Memilih dan modul penyimpanan. Apakah modul memetik memegang cukup persediaan untuk menghindari pengisian yang berlebihan? Adalah modul penyimpanan berukuran tepat? Pertimbangan khusus harus diberikan ketika kontrol jumlah banyak adalah masalah.
Peralatan bergerak. Apa hak jenis peralatan bergerak dan kapasitas untuk berbagai kebutuhan fungsional? Akan peralatan menangani persyaratan puncak?
Menyampaikan dan sortasi peralatan. Apakah setiap zona memiliki peralatan yang tepat dan kapasitas? Akan sistem memenuhi persyaratan desain?
Staffing. Berapa banyak orang akan diperlukan untuk menjalankan operasi?
Anggaran modal. Apakah anggaran modal termasuk fasilitas yang berhubungan dengan biaya, peralatan, dan informasi software sistem dan perangkat keras?
Perbandingan anggaran operasional tahunan. Apakah anggaran operasional termasuk staf, pemeliharaan, utilitas, dan biaya sistem informasi?
Elemen yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan analisis kualitatif meliputi:
  • Adalah desain yang fleksibel? Seberapa baik fasilitas tersebut akan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan operasi?
  • Seberapa baik gudang manajemen sistem kerja dengan bahan mekanik dan / atau otomatis menangani komponen sistem? Dapat komponen-komponen ditingkatkan dan / atau dimodifikasi dengan biaya yang wajar?
  • Bagaimana sulit akan desain adalah untuk menerapkan dan memelihara?
  • Berapa banyak pelatihan akan diperlukan pada saat startup? pelatihan yang berkelanjutan?
  • Adalah komponen informasi dan bahan penanganan sistem user-friendly?
Kadang-kadang, setelah melakukan kedua analisis kuantitatif dan kualitatif, dua alternatif desain mungkin terlihat sama-sama menarik di atas kertas. Tapi setelah simulasi komputer, satu desain mungkin muncul sebagai favorit.
"Sebuah model komputer akan menggambarkan hari-hari biasa di gudang," Derewecki menjelaskan. "Hal ini dapat mensimulasikan aktivitas puncak, atau menjalankan model kapasitas di atas puncak sampai sesuatu rusak, menggambarkan titik-titik lemah desain ini."
Akhirnya, ia menyarankan, perusahaan harus mendokumentasikan alasan untuk memilih salah satu desain di atas yang lain. Ketika mencari dana, hal ini membantu untuk memiliki justifikasi yang lebih spesifik daripada "Bob dan saya pikir itu ide yang baik."

PERGI UNTUK SASARAN

Pada akhirnya, perusahaan membangun pusat distribusi baru untuk tiga alasan utama: untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya operasi, dan / atau untuk meningkatkan tingkat layanan pelanggan.
Aspek teknis dan fisik desain gudang bervariasi, tetapi salah satu faktor selalu berdering benar: yang dirancang dengan baik, gudang juga dioperasikan dapat dan harus menjadi kompetitif aset-melayani hari ini dan distribusi besok kebutuhan.

sumber : http://www.inboundlogistics.com/cms/article/designing-the-perfect-warehouse/

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.