Buku Retail Rules > 9.3. Cara Baru dalam Engagement




Nielsen memperkenalkan konsep 3 Screen, yaitu screen digital interactive TV, Internet, dan mobile phone. Ketiganya akan menguasai media global di masa mendatang. Pebisnisakan mengarahkan komunikasi pemasarannya melalui 3 Screen ini untuk menggapai dan berinteraksi dengan konsumen atau pelanggannya. Iklan di media konvensional sudah terlalu riuh (cluttered) dan sulit digunakan untuk mendapatkan perhatian dan kepercayaan konsumen. Iklan ini akan digunakan untuk media brand reinforcement.
Dari hasil riset Nielsen, komunitas dan teman merupakan lembaga yang paling dipercaya oleh konsumen saat ini dan di masa mendatang Individu di komunitas mengungkapkan pengalaman, level kepuasan, dan kebenaran suatu iklan atau penawaran melalui perbincangan di ruang-ruang bicara diinternet. Rating kualitatif ini sudah menjadi acuan bagi konsumen dalam membuat keputusan komersial maupun bisnis.
Di Amerika, dampak dari iklan department store yang merupakan gabungan televisi dan web video jauh lebih tinggi dibandingkan hanya dengan televisi saja. Hal ini terjadi dalam hal brand recall (54% lebih tinggi) maupun likeability (123% lebih tinggi).
Kepemilikan mobile phone di pelosok dunia terus meningkat dan menjadi media penting untuk multimedia messaging, texting, video, Internet, dan download.
Di antara ketiga media masa depan itu, mobile phone menjadi media paling penting di Indonesia masa mendatang. Hal ini disebabkan oleh karakter konsumen yang praktis, mobilitas tinggi, dan sebagai alat penampilan gaya hidup. TV digital akan menjadi alat interaksi konsumen di rumah dengan prinsipal, selain untuk menonton program televisi.
Potensi dan kemampuan menggabungkan informasi demografi keluarga yang sangat spesifik, gaya hidup anggota keluarga, database transaksi belanja, dan sebagainya menjadi kekuatan perubahan besar bagi pemasaran di masa mendatang.
Branding konsumen di masa depan bisa berupa nama, alias, nomor KTP, Blackberry Pin ID, Barcode, RFID, dan sebagainya, yang mewakili gaya hidup, perilaku, preferensi, opini, kesukaan, media sosial konsumen.
Iklan dan penawaran prinsipal akan menjadi semakin personal atau pribadi. Di rumah sebuah keluarga yang memiliki gaya hidup sehat, iklan dan penawaran produk lebih condong ke arah minuman dan makanan sehat, sedangkan di rumah keluarga biasa, iklan minuman keras dan makanan lezat berlemak masih akan mendominasi.

Program tontonan juga dibuat pribadi, sehingga tidak mengikuti program stasiun televisi yang sudah dijadwalkan secara rapi - mengarah ke Time Shifted TV. Singkatnya, 3 Screen akan menjadi media bagi pemasar untuk menggapai konsumennya “anytime dan anywhere"-wah, seperti slogan minuman cola di masa lalu.

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.