Buku Retail Rules > 8.3. Experiential Retail




Jika Anda menggeluti bisnis yang menjual sebuah produk, maka Anda akan bertarung ketat dalam harga dan margin. Anda akan hidup dalam lumpur penghisap karena memang ke arah dalamlah mereka menarik Anda. Otak kiri telah meningkatkan kehebatan produktivitas dalam membuat produk. Produk akan selalu dibuat lebih cepat dan lebih murah.
Jika Anda ingin meningkatkan margin lebih tinggi, pakailah otak kanan, yaitu kreativitas. Di sanalah yang membuat harga dan margin semakin tinggi. Yang dijual iPod bukanlah alat pelantun lagu, tapi sebuah alat yang menawarkan pengalaman baru dalam produk itu. Penggunaan indra sentuh dalam mencari lagu, kreativitas dalam mencari lagu, kemudahan mengunduh di mana pun Anda berada, menonton video musik, adalah sederet pengalaman yang ditawarkan iPod bagi penggunanya.
American Girls Dream tidak menjual boneka kepada anak perempuan Amerika. Mereka menjual mimpi. Setiap anak perempuan bisa membayar tiket dan mendapat sebuah boneka pilihannya, menginap semalam, bermain teater, makan, berbincang dari malam hingga pagi dengan kenalan di sana. Pengalaman itu yang dibeli, melekat di hati anak perempuan Amerika seumur hidup.
Pengalaman merupakan faktor pembeda dengan kompetitor dan memberikan positioning yang lebih jelas kepada pelanggan atau konsumen. Diperlukan desain,inspirasi, dan ide kreatif untuk menciptakan pengalaman yang berbeda dan kuat. Pastikan Anda didukung oleh tim yang kreatif dan mampu merealisasikan ide yang kadang-kadang di luar akal biasa.
Tanpa kemampuan mengungkap pengalaman, tidak ada cerita yang bisa dibagi kepada kolega atau teman. Tak akan ada pula word of mouth untuk bisnis Anda. Peritel harus membuat belanja di tokonya menjadi suatu petualangan, tidak hanya rutinitas. Siapkan desain toko, ragam produk, proses belanja, staf program promosi, dan sebagainya menjadi suatu tur mengesankan, yang memberikan kejutan dan kesan yang menyentuh hati.

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.