Buku Retail Rules > 8.2. Membangun Brand Equity
Merek ibarat bayi yang setelah lahir harus terus diberi makan agar hidup dan sehat. Banyak merek yang setelah lahir, hidupnya bagai anak yatim, tidak pernah dirawat dengan baik, tetapi diharapkan bisa memberikan keuntungan. Merek perlu dibangun dan dijaga kesehatannya secara terus-menerus sehingga tercipta hubungan emosional dengan konsumen
Kenapa harus emosional? Karena manusia diberi kekuatan oleh emosi bukan oleh nalar. Menurut neurolog Donald Calne: “Perbedaan utama antara emosi dan nalar adalah bahwa emosi membawa Anda kepada aksi, sedangkan nalar membawa Anda kepada konklusi"
Menurut Maurice Levy, Chairman of Saatchi & Saatchi, “Sebagian besar populasi mengkonsumsi dan berbelanja dengan pikiran dan hati mereka, atau emosi mereka. Mereka mencari nalar rasional: apa yang bisa diberikan oleh produk dan mengapa produk itu menjadi pilihan superior. Mereka membuat keputusan emosional: saya suka produk itu; saya lebih memilih itu; saya merasa puas dengan produk itu."
Merek ritel juga harus mempunyai arahan yang sama, yaitu emotional branding, karena kita menginginkan dan mendambakan loyalitas konsumen. Ketika loyalitas melampaui nalar, panah itu perlu menancap tepat di hati. Merekritel yang emosional mengunci pelanggan melalui beberapa pintu:
  1. Mistery : cerita memikat, mimpi, inspirasi, masa lalu-sekarang masa depan
  2. Sensuality : suara, pandangan, bau, sentuhan, rasa
  3. Intimasi : komitmen, empati, hasrat
Sampaikan cerita Anda tentang bagaimana perusahaan ritel Anda dibangun dari bawah, nilai-nilai tinggi yang dianut organisasi Anda, atau perhelatan yang sudah dilalui. Cerita indah tidak pernah bosan untuk didengar.
Berbagilah mimpi dengan pelanggan Anda dan biarkan Anda dan biarkan mereka ikut serta mereka ikut serta merealisasikannya. Yang paling penting, merealisasikannya. setiap orang dewasa bisa melakukan sesuatu untuk anaknya, seorang pemimpin bisa melakukan sesuatu untuk pengikutnya, dan yang bisa dilakukan peritel untuk pelanggannya adalah memberikan inspirasi.
Tifanny Co. selalu memberikan inspirasi yang terus menebalkan loyalitas. Brand yang sehat dan emosional akan selalu membangun word of mouth, iklan yang paling efektif dan paling terpercaya. Brand juga menjauhkan Anda dari komoditas

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.