Buku Retail Rules > 3.5. Dampak Ekonomi

Masyarakat Indonesia mempunyai tujuan yang sama untuk akhir minggu, yaitu mal. Menurut Shopper trend study dari Nielsen, tujuan utama masyarakat untuk mengunjungi mal adalah window shopping, makan, belanja baju, belanja personal care, dan tempat bermain anak.
Pada hari biasa, konsumen datang ke mal bersama teman dan datang bersama keluarga di saat akhir pekan. Dari studi Nielsen, "last spending” di mal adalah Rp 300 ribu, yang dapat diasumsikan sebagai rata-rata spending. Tuntutan konsumen urban akan one stop shopping, lifestyle, dan entertaining center telah bergeser jauh dari positioning awal pendirian mal.
Tren ini sangat nyata. Lihatlah mal-mal baru yang bermunculan di Jakarta. Mal-mal tersebut kini bermutasi menjadi tempat hiburan, seperti Mall of Indonesia, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia. Di ketiga mal itu, misalnya, segala permainan anak dan remaja menjadi fokus atraksi. Mal juga harus berevolusi terhadap pasar, seperti yang dilakukan Golden Truly Mall, Blok M Mall, Karawaci Supermal, Artha Gading Mall, dan Plaza Indonesia. Mal-mal itu telah berinovasi dan berubah wajah dan karakter, jauh berbeda dibandingkan
dengan desain awalnya.
Peritel dengan toko pertamanya, banyak yang membangun merek di mal karena mal mempunyai trafik yang tinggi, sehingga brand exposure dan trial juga berjalan. Toko yang menjual donat, yoghurt, kue, dan es krim, produknya bisa dicoba oleh lebih banyak konsumen di mal. Jika sudah mendapat tanggapan positif, bisa dikembangkan di lokasi stand alone agar bisa mendapatkan jam operasional yang lebih panjang (24 jam) dan kontrol lebih luas, yang berarti akan mendapat tambahan pendapatan lebih besar.
Melepas stres dengan berbelanja, mendapatkan quality time dengan keluarga, dan lifestyle-social adventure di mal kemudian menjadi bagian hidup masyarakat urban modern. Jadi yang diperlukan bukan hanya produk, tapi solusi. Kreativitas tinggi sangat dituntut untuk bisa menangkap kesempatan menjual di mal. Program yang unik, kreatif, dan atraktif setiap periode bisa menstimulasi nafsu belanja konsumen. Yang sudah pasti, masyarakat siap berbelanja di mal!

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Rak Minimarket

[Rak Minimarket][carousel1][#e74c3c]

Rak Gudang

[Rak Gudang][carousel1][#8e44ad]

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan.
Diberdayakan oleh Blogger.