Buku Retail Rules > 10.3. Teknologi Komputer




Di masa depan, budaya akan ditentukan oleh teknologi. Telepon seluler, modem, laptop, Internet, atau konferensi video adalah simbol status dari anak muda. Teknologi-koneksi inilah yang merekatkan mereka. Ketika alat ini menjadi semakin murah dan powerful, maka jumlah populasi, kekuatan, dan pengaruh dari generasi ini akan semakin bertambah.
Bersamaan dengan kekuatan teknologi yang semakin tumbuh, pengetahuan, kekayaan, dan pengaruh dari masyarakat akan berpindah kepada generasi yang mampu menggunakan teknologi secara paling efektif. Hal ini akan menjungkirbalikkan masyarakat dan organisasi tradisional. Teknologi juga mempercepat fase perubahan, mengurangi waktu bagi masyarakat dan organisasi tradisional untuk beradaptasi terhadap perubahan ini.
Semua produk akan dapat dipindai denga telpfon, dibandingkan harga dan fiturnya, Informasi prosduk bisa ditelusuri melalui e-cataloge sehingga dalam sekejap konsumen dapat membuat keputusan pembalian. Inilah yang disebut sebagai shopping 1.0
Kini kita tengan memasukki era shopping 2.0, yakni ketika e-commerce beralih menjadi we-commerce. Para wanita saat ini sudah bisa masuk ke dalam fitting room membawa handphone. mereka mencoba baju pertama ditubuh mereka dan mengambil gambar. Pakaian kedua dan ketiga juga dicoba dan diambil gambarnya, kemudian langsung dikirim ke teman-teman terpercaya dijejaring sosial untuk dimintai pendapatnya, sehingga keputusan membeli konsumen bagaikan sebuah kerja sama tim layaknya tim olahraga.

Dengan demikian peer opinion menjadi powerful bagi konsumen. Para peritel dan manufaktur harus memmaknai hal ini dan membangun oponi didalam komunitas dan membuat percakapan (conversation), bukannya kampanye. Kampanye mulai ditinggalkan oleh konsumen.

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.