Buku Retail Rules > 10.1. Kepuasan Instan Tidak Cukup Cepat




Mark Twain pernah berkata: "Suatu kebohongan sudah dalam setengah perjalanan keliling dunia sebelum kebenaran memakai sepatunya". Kebudayaan "instan atau segera" adalah karakteristik yang sangat fenomenal saat ini. Apa yang ada hari ini, sudah hilang besok. Tren yang terjadi di New York atau Tokyo sudah keliling setengah dunia sebelum Anda selesai memakai sepatu Anda, dan hilang keesokan harinya. Kecepatan ini telah memperpendek umur produk dan format ritel. Walkman Sony, Video Betamax, kaset musik, kamera film, dan alat penyeranta sudah menjadi sejarah, walaupun kita masih memiliki dan menyimpannya di perpustakaan pribadi atau gudang.
Toko sewa cakram laser, toko diskon, toko gudang rabat, toko buku pelajaran sekolah, toko jahit pakaian, juga sudah menghilang di masa kini, digantikan oleh DVD dan blue ray movie disc, hypermarket dan minimarket, dan butikfast fashion. Warung Internet (warnet) adalah format yang akan menghilang dengan masuknya WiFi dan Wimax. Inovasi yang cepat untuk menjawab keinginan konsumen, kini dibarengi dengan kemampuan mencetak ide untuk membuat bisnis agar berumur panjang dan bahkan menjadi tantangan yang semakin kompetitif.

Perubahan kecepatan ini juga “memperkecil generasi manusia" sambil “memperbesar perbedaannya”. Setiap penemuan, dari teks ke radio, dari televisi ke komputer, dari Internet ke gambaran virtual yang mendekati kenyataan (virtual reality), menggebrak ke generasi muda jauh lebih cepat dan memisahkan mereka dari generasi sebelumnya. Perbedaan antargenerasi semakin besar ketika teknologi penghubung terus berubah.

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

Kontak Kami

Silakan kunjungi halaman Kontak Atau kirimkan permintaan di formulir ini, Marketing kami akan segera menghubungi anda. Mohon sertakan URL produk yang ditanyakan di kolom pesan. [contact/]
Diberdayakan oleh Blogger.